Search

Wasit Piala Dunia 2018 Minta Jersey Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Wasit Mark Geiger mendapat kecaman dari timnas Maroko, salah satunya karena meminta kostum Cristiano Ronaldo di tengah laga antara Maroko dan Portugal dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 pada Rabu (20/6) malam waktu setempat.

Saat jeda babak pertama, gelandang timnas Maroko Nordin Amrabat mendengar pembicaraan salah seorang wasit dengan bek timnas Portugal, Pepe.

"Dia [seorang wasit] sangat terkesan dengan Cristiano Ronaldo. Saya dengar dia minta Pepe pada jeda turun minum, apakah dia bisa minta baju Ronaldo," kata Amrabat seperti yang dikutip dari Marca pada Kamis (21/6).

"Saya tidak tahu apa yang wasit itu biasa lakukan, tapi apa yang sedang kita bicarakan di sini? Ini adalah Piala Dunia, bukan sebuah sirkus," katanya menambahkan.
Timnas Maroko gagal melangkah ke perdelapan final Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Portugal.Timnas Maroko gagal melangkah ke perdelapan final Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Portugal. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Portugal menang 1-0 atas Maroko berkat gol sundulan Ronaldo pada menit keempat.

Tidak hanya Amrabat yang kesal dengan Geiger, pelatih Maroko Herve Renard juga tidak senang dengan keputusan-keputusan yang diambil Geiger.

Selain itu penjaga gawang timnas Maroko Munir Mohamedi juga menilai wasit asal Amerika Serikat tersebut melakukan kesalahan dalam mengesahkan gol Ronaldo.

"Kami berpikir Ronaldo melanggar [penyerang timnas Maroko, Khalid] Boutaib yang berada dekat dia saat hendak menyundul. Dan ini [gol Ronaldo] merugikan kami. Saya tidak melihat kejadiannya, tapi Boutaib mengatakan bahwa dia [Ronaldo] mendorong nya dengan kencang sehingga gagal menyingkirkan bola dengan baik," ucap Munir.

Atas kekalahan tersebut, Maroko terpuruk di dasar klasemen Grup B tanpa poin dan dipastikan tidak akan melaju ke perdelapan final. Skuat Atlas Lions masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Spanyol di Stadion Kaliningrad, Selasa (26/6).

Pertandingan antara Maroko dan Spanyol dimulai pada pukul 01.00 WIB dan disiarkan langsung Trans TV sebagai pemegang hak siar turnamen empat tahunan tersebut. Cuplikan gol-gol dan highlights turnamen sepak bola antar negara terbesar di dunia edisi ke-21 itu juga bisa disaksikan di CNNIndonesia.com. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wasit Piala Dunia 2018 Minta Jersey Ronaldo : https://ift.tt/2MJkSJi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wasit Piala Dunia 2018 Minta Jersey Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.