Search

Persija Antusias Menatap Kompetisi Asia Tahun Depan

Samarinda, CNN Indonesia -- Tim papan tengah Liga 1, Persija, antusias untuk bisa berlaga di tingkat Asia tahun depan. Hal ini dapat diwujudkan usai tim berjulukan Mcan Kemayoran tersebut lolos verifikasi klub AFC.

“Lisensi ini seperti bonus untuk Persija. Kalau kami bisa bertahan di posisi kelima atau enam, tahun depan bisa main di AFC. Saya pikir ini bonus besar,” kata pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra kepada para awak media dalam konferensi pers di Stadion Segiri, Jumat (26/10) sore.

“Bonus besar tak hanya untuk tim tapi juga suporter Jakmania. Kami semua pasti ingin bermain di kasta tertinggi,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Teco mengatakan lisensi itu bisa didapat karena performa timnya yang baik musim ini.

Persija untuk sementara sudah mengumpulkan 52 poin dan berada di peringkat keenam klasemen Liga 1. Teco punya target bisa menang atau dua menang dan satu seri, dalam tiga laga terakhir lawan Pusamania Borneo FC, Persib, dan Bhayangkara FC.

Persija Jakarta berharap bisa berlaga di level Asia setelah lolos verifikasi AFC. (Persija Jakarta berharap bisa berlaga di level Asia setelah lolos verifikasi AFC. (Dok. Persija Jakarta)
“Dengan begitu, kami bisa selesai dengan 61 atau 59 poin. Hasil seperti ini bagus dan buat saya puas. Kenapa? Karena lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Teco.

Sebelumnya, Komite Lisensi PSSI meloloskan lima klub peserta Liga 1 2017 di verifikasi lisensi AFC.

Persib Bandung dan Arema FC lolos sempurna karena memenuhi seluruh persyaratan lisensi yang diminta AFC. Sementara tiga klub lainnya, Persija Jakarta, Bali United dan Madura United harus melengkapi beberapa persayaratan.

Terdapat lima syarat wajib untuk mendapatkan lisensi AFC. Kelima aspek tersebut meliputi legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia, dan administrasi, serta sporting (pembinaan usia dini). Syarat-syarat tersebut harus segera dipenuhi maksimal 22 November mendatang. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Antusias Menatap Kompetisi Asia Tahun Depan : http://ift.tt/2ySKvRm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Antusias Menatap Kompetisi Asia Tahun Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.