Search

Komite Lisensi PSSI Buka Kesempatan Banding Tiga Hari

Jakarta, CNN Indonesia -- Komite Lisensi PSSI memberikan kesempatan banding bagi tim yang tidak lolos persyaratan verifikasi klub sesuai standar AFC. Segala persyaratan harus sudan tuntas pada 31 Oktober.

PSSI hingga saat ini, Rabu (25/10) sore masih menggelar sidang terkait kelayakan lisensi klub profesional. Ini dilakukan agar klub Indonesia bisa mentas di ajang AF musim depan.

Hasil sidang Komite Lisensi akan diumumkan dua hari mendatang. Klub yang tidak lolos diberikan kesempatan mengajukan banding selama tiga hari setelahnya.

"Kami buka kesempatan banding tiga hari. Kalau klub ada yang merasa keberatan soal hasil verifikasi dari PSSI, kami membuka diri. Yang pasti 31 Oktober ini semua harus sudah tuntas," kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI, kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/10).

Joko memastikan, AFC terlibat langsung dalam proses verifikasi lisensi sejak April 2017.

"Kepentingan AFC terhadap hasil verifikasi lisensi itu nantinya hanya untuk proses pendaftaran klub yang akan mewakili Indonesia di kompetisi level Asia yang pada 22 November harus sudah selesai,” terang Joko.

Tahun depan, Indonesia memiliki satu jatah klub tampil di babak play off Liga Champions Asia dan dua di Piala AFC 2018.

Sejauh ini masih ada lima klub teratas Liga 1 2017 yang tengah bersaing ketat untuk meraih slot tersebut. Mereka adalah PSM Makassar, Bhayangkara FC, Bali United, Persipura Jayapura, dan Madura United. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Komite Lisensi PSSI Buka Kesempatan Banding Tiga Hari : http://ift.tt/2gBsdvJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komite Lisensi PSSI Buka Kesempatan Banding Tiga Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.