Search

Marquez Akui Banyak Belajar dari Dovizioso

Jakarta, CNN Indonesia -- Performa pebalap MotoGP tim Ducati Andrea Dovizioso mendapat perhatian khusus dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Dovizioso merupakan satu-satunya lawan kuat bagi Marquez untuk menjadi juara MotoGP musim ini.

Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 269 poin. Unggul 33 poin saja dari pebalap asal Italia tersebut yang berada di peringkat kedua.

Dengan tersisa dua seri balapan yakni di Malaysia (29/10) dan Valencia (12/11), persaingan perebutan juara MotoGP diprediksi berlangsung panas. Marquez menganggap Dovizioso sebagai lawan yang berbeda dari yang lainnya.

Hal ini lantaran performa Dovizioso yang mampu bersaing di klasemen atas diluar prediksi kebanyakan pecinta balap MotoGP.

“Ya Anda tahu, seorang kompetitor yang berbeda. Mentalitas berbeda. Khusunya mentalitas pada Dovi, saya belajar banyak dari dia,” kata Marquez seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (25/10).

“Karena setiap pebalap, setiap lawan adalah berbeda. Mereka memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi, Dovi tampil dengan tenang dan melakukan pekerjaannya dengan baik,” katanya menambahkan.

Marquez menilai Dovizioso sempat melakukan beberapa kesalahan saat balapan di Australia. Namun, lanjut Marquez, pebalap asal Italia itu selalu tampil stabil.

“Dia tetap konsisten dengan gaya balapnya. Balapan sampai finis dan mengeluarkan 100 persen kemampuannya. Itu adalah sesuatu yang ia lakukan dengan baik selama ini,” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Kendati begitu, Marquez mengatakan akan tampil dengan mentalitas yang sama seperti balapan sebelumnya. Ia dan timnya akan mengatasi segala risiko di Malaysia mendatang.

"Saya perlu mendapat poin di sini [Malaysia] atau Valencia. Itu targetnya sejak awal lomba,” ucap Marquez. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez Akui Banyak Belajar dari Dovizioso : http://ift.tt/2z5VIBa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Akui Banyak Belajar dari Dovizioso"

Post a Comment

Powered by Blogger.