Search

Pedrosa Dominasi GP Malaysia, Bukan Marquez dan Dovizioso

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa memastikan gelar juara MotoGP 2017 seandainya sukses meraih podium kedua atau bahkan memenangi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10) nanti.

Akan tetapi, ambisi Marquez di Sepang bisa saja dibendung Dani Pedrosa dan rivalnya Andrea Dovizioso yang pernah memenangi balapan di sirkuit ini.

Marquez kini memimpin klasemen dengan koleksi 269 poin usai memenangi GP Australia, pekan lalu. Pebalap asal Spanyol itu unggul 33 poin atas Dovizioso yang hanya mampu finis ke-13 di MotoGP Australia.

Jika merujuk statistik musim lalu, Dovizioso tak boleh di pandang sebelah mata. Pebalap Ducati itu sukses meraih podium juara MotoGP Malaysia 2016. Sementara Marquez finis di urutan ke-11.

Dani Pedrosa sukses meraih tiga kemenangan di GP Malaysia selama lima tahun terakhir.Foto: AFP PHOTO / Robert MICHAEL
Dani Pedrosa sukses meraih tiga kemenangan di GP Malaysia selama lima tahun terakhir.
Kendati demikian, rekor kemenangan di GP Malaysia dalam lima tahun terakhir justru didominasi rekan setim Marquez, Dani Pedrosa.

Terhitung Pedrosa sudah tiga kali menang di Sepang, masing-masing pada 2012, 2013, dan 2015 di level MotoGP.

Pedrosa juga sempat menyabet juara di kategori balap 250 cc dan 125 cc pada 2004 dan 2003. Dengan demikian, total pebalap asal Spanyol berusia 32 tahun tersebut sudah lima kali naik podium tertinggi di Sirkuit Internasional Sepang.

Performa Pedrosa yang baik di MotoGP Malaysia didukung oleh manufaktur Honda yang juga sudah empat kali menjadi manufaktur terbaik dalam kategori balap MotoGP.

Marc Marquez resmi menjadi juara MotoGP 2017 jika minimal meraih podium kedua di GP Malaysia.Marc Marquez resmi menjadi juara MotoGP 2017 jika minimal meraih podium kedua di GP Malaysia. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Dalam lima tahun terakhir, manufaktur Honda menjadi yang terbaik yakni pada 2012, 2013, 2014, dan 2015.

MotoGP Malaysia 2017 akan dihelat pada 29 Oktober mendatang. Malaysia menjadi lokasi dua seri tersisa musim ini sebelum berakhir di GP Valencia pada 12 November nanti.

Pedrosa saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen sementara MotoGP 2017, dengan perolehan 174 poin. Terpaut 95 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang berada di peringkat teratas.

Performa Marquez di MotoGP Malaysia tak sebagus Pedrosa. Terakhir kali Marquez juara di Malaysia pada 2014. Namun, musim lalu ia hanya mampu finis di urutan ke-11. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pedrosa Dominasi GP Malaysia, Bukan Marquez dan Dovizioso : http://ift.tt/2yJuPSR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedrosa Dominasi GP Malaysia, Bukan Marquez dan Dovizioso"

Post a Comment

Powered by Blogger.