Search

FP II Moto2 Malaysia: Dimas Ekky Berhasil Perbaiki Posisi

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Jumat, 27/10/2017 15:40 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap debutan Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, memperbaiki posisi pada latihan bebas kedua (FP II) GP Malaysia, Jumat (27/10) siang.

Dimas Ekky yang mendapat kesempatan tampil bersama tim Federal Oil Gresini itu berada di urutan ke-16 setelah pada FP pertama hanya mampu berada di posisi buncit.

Dimas Ekky meraih catatan waktu 2 menit 27,392 pada sesi tersebut. Sempat berada di posisi ke-13, Dimas Ekky tak mampu memperbaiki catatannya dan melorot ke-16.

Dimas Ekky terjatuh pada tikungan pertama Sirkuit Sepang saat latihan bebas kedua menyisakan enam menit. Pebalap 25 tahun itu kehilangan keseimbangan menunggangi motor saat memasuki tikungan dan terpental ke area gravel.
Dimas Ekky Pratama berada di urutan ke-16 pada FP II Moto2 MotoGP Malaysia. (Dimas Ekky Pratama berada di urutan ke-16 pada FP II Moto2 MotoGP Malaysia. (Courtesy of dimaspratama20.com)
Meski bisa memperbaiki peringkat, tak lantas performa Dimas Ekky bisa dianggap mengalami peningkatan. Sebab, dia membalap pada kondisi trek yang basah pada latihan bebas kedua. Berbeda dengan latihan bebas pertama, Dimas Ekky mengaspal di kondisi sirkuit yang kering pada Jumat (27/10) pagi dan mengakhiri sesi tersebut di posisi terakhir.

GP Malaysia jadi debut bagi Dimas Ekky di ajang Grand Prix setelah memperkuat Astra Honda Racing Team di kejuaraan Eropa Moto2 CV. Selain dirinya, ada nama pebalap berketurunan Indonesia, Michael van der Mark, yang juga menjalani debut di Sirkuit Sepang.

Van der Mark tampil di kelas MotoGP bersama Yamaha Tech 3 menggantikan Jonas Folger yang masih mengalami cedera.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya FP II Moto2 Malaysia: Dimas Ekky Berhasil Perbaiki Posisi : http://ift.tt/2xszeWy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FP II Moto2 Malaysia: Dimas Ekky Berhasil Perbaiki Posisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.