Search

Fakta Unik Bek Chelsea 'Cetak' Gol Perdana Crystal Palace

Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain dan penonton Crystal Palace berjingkrak kegirangan saat timnya mengalahkan Chelsea 2-1 pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10).
Kemenangan itu serasa baru saja menyabet gelar juara bagi tim juru kunci Liga Primer Inggris musim ini.

Ada satu fakta menggelitik dari kemenangan tim asuhan Roy Hodgson atas The Blues. The Glaziers mencetak gol perdana Liga Primer Inggris, bukan dari satu pun pemainnya sendiri.

Gol tersebut justru dicetak berkat gol gol bunuh diri pemain tim lawanya, bek Chelsea: Cesar Azpilicueta pada menit ke-11.

Upaya Azpilicueta untuk membendung tendangan penyerang Crystal Palace, Yohan Cabaye, justru berbuah petaka karena bola yang sempat mengenai perutnya melejit ke arah gawang Courtois dan tak mampu ditepis penjaga gawang The Blues.

Chelsea kalah 1-2 dari tim juru kunci Crystal Palace pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris. (Chelsea kalah 1-2 dari tim juru kunci Crystal Palace pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris. (Reuters/Tony O'Brien)
Palace memang tidak pernah mencetak sebiji gol pun dalam tujuh pekan di Liga Primer Inggris. Fakta itu sangat kontras dari jumlah kebobolan yang mereka derita, yakni 17 gol. Berkat satu gol bunuh diri Azpilicueta plus satu gol Wilfried Zaha ke gawang Thibaut Courtois, Palace berhasil mengoleksi dua gol pada pekan ke-8.

Menanggapi kemenangan tersebut, Hodgson mengaku amat puas meski timnya belum beranjak di dasar klasemen sementara.

Crystal Palace menang atas Chelsea 2-1 seolah mereka juara Liga Primer Inggris. (Crystal Palace menang atas Chelsea 2-1 seolah mereka juara Liga Primer Inggris. (Reuters/Tony O'Brien)
"Kami menciptakan sejumlah peluang, mencetak gol dan pertahanan kami amat bagus dari babak pertama hingga laga berakhir," terang Roy Hodgson.

"Melihat permainan secara keseluruhan, merebut bola kembali, menutup semua posisi, dan memenangkan kembali penguasaan bola, saya rasa kami berhak meraih hasil terbaik ini," terang Hodgson. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Fakta Unik Bek Chelsea 'Cetak' Gol Perdana Crystal Palace : http://ift.tt/2xFC7mn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Unik Bek Chelsea 'Cetak' Gol Perdana Crystal Palace"

Post a Comment

Powered by Blogger.