Search

Bola yang Diprotes Guardiola Sesuai Standar FIFA

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggaraan kejuaraan Piala Liga Inggris mendapat reaksi negatif dari pelatih dan pemain Manchester City. Pep Guardiola dan anak asuhnya menilai bola yang digunakan di kejuaraan tersebut tidak laik digunakan. Guardiola mengeluarkan pernyataan tersebut setelah The Citizens melewati babak keempat dengan susah payah, mengalahkan Wolverhampton Wanderers melalui babak adu penalti.

"Tidak bisa diterima, kualitas bolanya tidak sesuai standar kualitas level atas. Itu terlalu ringan, tak ada beratnya, bukan bola yang bagus. Tidak mungkin bisa mencetak gol dengan bola seperti itu dan saya katakan seperti ini setelah kami menang sehingga ini bukan mencari-cari alasan,” ujar Guardiola dikutip dari Telegraph.

Pep Guardiola mempertanyakan kualitas bola yang digunakan dalam pertandingan Piala Liga Inggris.Pep Guardiola mempertanyakan kualitas bola yang digunakan dalam pertandingan Piala Liga Inggris. (Reuters/Jason Cairnduff)
Yaya Toure juga mengkritik bola yang disebutnya lebih buruk dari bola Piala Dunia 2010, Jabulani, yang mendapat nilai negatif dari banyak pesepakbola.

Komentar Guardiola dan Toure mendapat tanggapan dari English Football League (EFL), penyelenggara turnamen sepak bola di Inggris. EFL menyebut bola yang digunakan di Piala Liga sudah sesuai standar dan mengikuti aturan FIFA.

Sergio Aguero dan kawan-kawan harus melalui babak adu penalti untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers.Sergio Aguero dan kawan-kawan harus melalui babak adu penalti untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers. (Reuters/Lee Smith)
“Bola Mitre yang digunakan di Piala Carabao musim ini sama persis dengan spesifikasi teknis seperti bola yang digunakan di Piala EFL dan Checkatrade [kompetisi di level dua dan tiga sepak bola Inggris], yang kesemuanya diuji sesuai dengan 'FIFA Quality Program for Footballs' dan memenuhi 'FIFA Quality Pro 'standar. Semua bola yang digunakan dalam permainan profesional diharuskan memenuhi standar ini,” tulis pihak EFL dalam pernyataan resminya.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, sebelumnya mengemukakan tidak mengalami masalah dengan bola yang digunakan karena anak asuhnya juga menggunakan bola yang sama kala bermain di level Piala EFL.

Manchester City bersama dengan beberapa klub Liga Primer Inggris lain seperti Manchester United, Arsenal, Leicester City dan Bournemouth telah memastikan tempat di babak perempat final. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bola yang Diprotes Guardiola Sesuai Standar FIFA : http://ift.tt/2z7HC2m

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bola yang Diprotes Guardiola Sesuai Standar FIFA"

Post a Comment

Powered by Blogger.