Search

Kiat Sukses Bali United di Liga 1 2017

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Rabu, 25/10/2017 22:58 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United menjadi salah satu tim tersukses di gelaran kompetisi Liga 1 2017. Ini jadi kali pertama Bali United tampil di kompetisi resmi setelah resmi mengakusisi Persisam Samarinda tiga tahun lalu.

Pemilik Bali United Pieter Tanuri mengatakan, pihaknya terus berproses untuk bisa mencapai posisi saat ini. Mulai membenahi internal manajemen sampai proses mendidik pemain baik muda maupun senior.

"Hal penting yang harus dilakukan klub pertama, bagaimana mengelola fans. Itu penting untuk menjalin hubungan baik antara suporter dengan manajemen di sepak bola modern," kata Pieter melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/10).
Bali United menjadi salah satu favorit juara Liga 1 musim ini. Mereka bersaing ketat dengan Bhayangkara FC dan PSM Makassar di papan atas klasemen.Bali United menjadi salah satu favorit juara Liga 1 musim ini. Mereka bersaing ketat dengan Bhayangkara FC dan PSM Makassar di papan atas klasemen. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Kedua, bagaimana bangun bisnis itu sendiri. Mulai dari sponsor, penjualan tiket dan pernak-pernik resmi. Ketiga, strategi di lapangan pelatih, pemain. Itu yang kami lakukan," jelas Pieter.

Bali United dahulu bernama Persisam Samarinda sebelum pindah markas ke Bali dan berganti nama pada 2015.

Lokasi di Pulau Dewata ini juga yang akhirnya memberikan banyak hal positif yang diterima klub yang kini dilatih Widodo Cahyono Putro.

Kehadiran Stefano Lilipaly di putaran kedua kompetisi menambah kekuatan lini tengah Bali United.Kehadiran Stefano Lilipaly di putaran kedua kompetisi menambah kekuatan lini tengah Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saat ini, Bali United menempati peringkat tiga klasemen sementara di Liga 1 lewat raihan 59 poin dengan tiga laga tersisa. Serdadu Tridatu bersaing ketat dengan PSM Makassar yang kini berada di puncak klasemen dengan 61 poin dari 31 laga. Sementara Bhayangkara FC di urutan kedua dengan 59 poin dari 30 pertandingan.

Bali United juga membuka peluang tampil mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2018 jika mampu finis di tiga besar di Liga 1. Laga hidup mati buat Bali United akan ditentukan pada laga tandang ke markas Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantang Selatan, Rabu (25/10). (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kiat Sukses Bali United di Liga 1 2017 : http://ift.tt/2z5Zquv

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiat Sukses Bali United di Liga 1 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.