Search

Bali United Percaya Diri Mentas di Kompetisi Asia

Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil imbang 1-1 Bali United atas lawatannya ke markas Barito Putera, Rabu (25/10) semakin membuat persaingan di lima besar klasemen Liga 1 2017 semakin ketat. Serdadu Tridatu sementara masih tertahan di peringkat ketiga dengan 59 poin.

Perebutan papan atas klasemen masih berlangsung sengit antara lima klub besar; PSM Makassar, Bhayangkara FC, Bali United, Persipura Jayapura dan Madura United. Namun, Bali United percaya diri bisa menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi level Asia.

Hal itu diungkapkan Pemilik Bali United Pieter Tanuri kepada CNNIndonesia.com, Rabu (25/10). Indonesia memiliki satu slot wakil di play off Liga Champion Asia 2018 dan dua wakil di AFC Cup 2018.
Bali United menjadi tim kuat Liga 1 yang dihuni sederet pemain bintang termasuk Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim.Bali United menjadi tim kuat Liga 1 yang dihuni sederet pemain Timnas Indonesia termasuk Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jatah di Liga Champions Asia praktis menjadi milik juara kompetisi Liga 1 nantinya. Sedangkan dua slot di AFC Cup jadi hak tim runner up dan peringkat ketiga.

Selain posisi klasemen di akhir kompetisi, syarat lain yang harus dipenuhi yakni kepemilikan lisensi klub dari AFC. Untuk itu, Bali United optimistis mampu menjadi wakil Indonesia nantinya.

“PSSI mengakui bahwa kami yang paling komplet di persyaratan (lisensi AFC). Kami siap untuk mewakili Indonesia di Asia,” kata Pieter.

Peluang untuk lolos minimal di tiga besar klasemen supaya bisa mewakili Indonesia masih terbuka buat Bali United. Saat ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menempati posisi ketiga.

Sylvano Comvalius sejauh ini memimpin daftar top scorer Liga 1 dengan koleksi 33 gol.Sylvano Comvalius (kanan) sejauh ini memimpin daftar top scorer Liga 1 dengan koleksi 33 gol. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hingga akhir kompetisi, Bali United masih menyisakan dua laga kandang melawan Sriwijaya FC dan Gresik United serta satu laga tandang ke markas PSM Makassar. Peluang untuk jadi juara Liga 1 2017 masih terbuka jika tim besutan Widodo Cahyono Putro itu mampu menyapu bersih kemenangan tersisa. “Kalau kami bisa mewakili Indonesia di kompetisi Asia, kami siap. Soal target nanti dulu, yang penting proses ini kani lewati dulu.”

“Kalaupun gagal, kami tetap bersyukur, karena target kami itu awalnya di posisi 5-10 besar. Jika hasilnya lebih dari itu, saya anggap bonus dari Tuhan,” sebutnya. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bali United Percaya Diri Mentas di Kompetisi Asia : http://ift.tt/2xmTxoa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Percaya Diri Mentas di Kompetisi Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.