Search

Arsenal Menyerah 1-2 dari Watford

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal secara mengejutkan takluk 1-2 saat melawat ke markas Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/10).

Sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Per Mertesacker, namun Arsenal justru menyerah 1-2 lewat gol penalti Troy Deeney dan tembakan keras Tom Clverley di masa injury time.

Watford sempat tampil menekan di awal-awal laga. Sejumlah peluang pun tercipta, namun belum ada yang sukses dikoneversikan menjadi gol.

Publik Vicarage Road akhirnya tertunduk lesu lantaran Arsenal yang berhasil unggul lebih dulu di menir ke-38. Adalah Per Mertesacker yang berhasil memecah kebuntuan lewat tandukan.

Arsenal unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol sundulan Per Mertesacker.Arsenal unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol sundulan Per Mertesacker. (REUTERS/Eddie Keogh)
Bermula dari situasi sepak pojok yang dilepaskan Granit Xhaka. Mertesacker yang berpostur tinggi menjulang berhasil memenangi duel udara dan menanduk bola untuk menggetarkan gawang Heurelho Gomes.

Watford nyaris mencetak gol penyama kedudukan di pungujung laga lewat aksi Andre Gray. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi Petr Cech. Keunggulan Arsenal 1-0 bertahan hingga jeda.

Duel berlangsung alot di babak kedua. Tuan rumah kesulitan untuk menembus barisan pertahanan tim tamu yang tampil disiplin.

Arsenal nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-63 melalui Alex Iwobi. Amat disayangkan tembakan plessing penyerang asal Nigeria itu masih mampu ditepis Gomes.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Troy Deeney di menit ke-71. Wasit Neil Swarbrick menunjuk titik putih setelah Hector Bellerin dianggap melanggar Richarlison di kotak terlarang.

Gol Tom Cleverley di masa injury time mengantar Watford menang 2-1 atas Arsenal.Foto: Reuters/Paul Childs
Gol Tom Cleverley di masa injury time mengantar Watford menang 2-1 atas Arsenal.
Para pemain Arsenal sempat melayangkan protes karena Richiarlison dianggap sengaja menjatuhkan diri. Namun, wasit bergeming. Deeney yang menjadi eksekutor sukses memperdaya Cech. Skor imbang 1-1.

Deeney nyaris membawa Watford berbalik unggul di menit ke-82. Sayang tembakannya dari kotak penalti masih membentur tiang gawang Arsenal.

Petaka bagi Arsenal, kemelut yang terjadi di masa injury time mampu dimanfaatkan tuan rumah. Tom Cleverley berhasil menyambar bola liar di kotak penalti untuk menggetarkan gawang Cech.

Hasil Positif ini membuat Watford merangkak ke posisi keempat klasemen Liga Primer. The Hornets unggul dua poin atas Chelsea dan Arsenal yang merosot ke peringkat lima dan enam.

Susunan Pemain

Watford (4-4-1-1): Gomes; Kiko Femenia, Mariappa, Britos, Holebas; Pereyra, Doucoure, Kabasele, Richarlison; Cleverley; Gray.

Arsenal (3-4-3): Cech; Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Elneny, Xhaka, Kolasinac; Iwobi, Lacazette, Welbeck. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Arsenal Menyerah 1-2 dari Watford : http://ift.tt/2ghvQKQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arsenal Menyerah 1-2 dari Watford"

Post a Comment

Powered by Blogger.