Search

Meski Menang, Publik Vietnam Puji Statistik Timnas U-19

Kemenangan Timnas Vietnam U-19 3-0 atas Indonesia disambut gegap-gempita publik sepak bola Vietnam. Kemenangan itu memastikan skuat Hoang Anh Tuan ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Meski demikian, para pendukung Vietnam tetap memuji performa para pemain Garuda Nusantara. Dilansir dari media Vietnam daring Dan Viet, mereka bahkan mengakui terkejut melihat statistik Indonesia yang justru lebih bagus dari Vietnam.


Salah satu penonton yang diwawancara media tersebut menilai, hasil tersebut kebalikan dari laga pada Piala AFF 2018. Kala itu Vietnam menang 2-1 dengan penguasaan bola lebih bagus dari Evan Dimas dan kawan-kawan kala itu.
Timnas Indonesia U-19 secara penguasaan bola unggul, tapi kalah dalam efektif dari Vietnam dalam memanfaatkan peluangTimnas Indonesia U-19 secara penguasaan bola unggul, tapi kalah dalam efektif dari Vietnam dalam memanfaatkan peluang. (Dok. PSSI)
"Pertandingan ini berlawanan dari laga empat tahun lalu. Indonesia U-19 kali ini lebih banyak mengontrol bola dan banyak melakukan passing, sementara Vietnam melakukan serangan balik sangat bagus," terang salah satu pendukung yang menyaksikan langsung di Myanmar.
Yang mengejutkannya adalah catatan akurasi umpan skuat Indra Sjafri sebesar 87 persen seperti dicatat dalam statistik situs AFF. Sementara Vitnam hanya memiliki akurasi umpan 67 persen.

Dari segi penguasaan bola, Indonesia mencatatkan 69 persen dibandingkan Vietnam yang hanya 31 persen.

Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Vietnam dan masih harus berjuang memastikan tiket ke semifinal. (Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Vietnam dan masih harus berjuang memastikan tiket ke semifinal. (Dok. PSSI)
"Para pemain muda Vietnam tampaknya menunjukkan kemajuan signifikan dalam hal kebugaran dan kekuatan fisik, dengan pertahanan yang amat solid."

"Ini menunjukkan adanya perubahan yang berkebalikan dari dua negara (Indonesia dan Vietnam) dan kemajuannya lebih cepat dari Vietnam," pungkasnya.


Vetnam menang 3-0 atas Indonesia melalui dua gol Le Van Nam dan Bui Hoang Viet Anh.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Meski Menang, Publik Vietnam Puji Statistik Timnas U-19 : http://ift.tt/2wWVQko

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Menang, Publik Vietnam Puji Statistik Timnas U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.