Search

Kehabisan Bensin, Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano

Johann Zarco tak naik podium namun ia tetap mendapatkan tepuk tangan dari penonton GP San Marino, Minggu (10/9), lantaran menunjukkan tekad pantang menyerah dengan mendorong motor hingga melintasi garis finis.

Di tengah rasa kagum usai melihat duel Marc Marquez lawan Danilo Petrucci di akhir balapan GP San Marino, penonton kembali dibuat terkejut oleh aksi Zarco yang mendorong motornya menuju garis finis.


Zarco memang sempat didahului oleh beberapa pebalap lain saat mendorong namun akhirnya ia mampu finis di posisi ke-15 dan berhak atas torehan satu poin.

“Pada tikungan 11 lap terakhir, masalah pada bahan bakar mulai terlihat dan saya pun menyadari bahwa tangki sudah kosong.”

“Saya berusaha untuk bertahan di gigi enam dan menggunakan tenaga motor seminim mungkin. Strategi itu berjalan di tikungan 14 namun kemudian saya tetap harus mendorong motor untuk melintasi garis finis,” kata Zarco seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Johann Zarco mengalami masalah bahan bakar di akhir perlombaan.Johann Zarco mengalami masalah bahan bakar di akhir perlombaan. (Foto: AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Zarco mengaku cukup menyesali kejadian ini karena dengan kondisi bahan bakar yang lebih baik, ia akan mendapat poin lebih banyak. Namun, pebalap asal Perancis ini tak mau berlarut-larut terjebak dalam penyesalan.

“Hal seperti ini seharusnya tak terjadi dan kami pastinya kecewa. Namun kesalahan bisa terjadi dari pihak saya sebagai pebalap maupun tim mekanik. Meraih satu poin tentunya lebih baik daripada tidak mendapatkan apapun.’

“Lagipula, bagi saya masih banyak hal yang lebih buruk di hidup ini dibandingkan sekadar kehabisan bensin di akhir perlombaan,” ucap Zarco coba menghibur diri.

Zarco merupakan salah satu pebalap yang mencuri perhatian musim ini. Ia kerap jadi kuda hitam di sejumlah balapan dan kini ada di posisi keenam dengan torehan 110 poin.

Aksi Zarco mendorong motor untuk melintasi garis finis:

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kehabisan Bensin, Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano : http://ift.tt/2jg4Ko4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kehabisan Bensin, Zarco Dorong Motor Hingga Finis di Misano"

Post a Comment

Powered by Blogger.