Search

Jorge Lorenzo: Saya Masih Boleh Lakukan Blunder Musim Ini

Jorge Lorenzo harus menerima nasib buruk terjatuh saat tengah memimpin lomba di GP San Marino, Minggu (10/9). Juara dunia MotoGP 2015 ini menyatakan bahwa musim ini segala kesalahan dan blunder yang ia lakukan masih bisa dimaklumi.

Lorenzo terlihat berada dalam kondisi bagus saat menjalani balapan GP San Marino. Pebalap asal Spanyol itu langsung melesat ke urutan pertama dan mampu memimpin lomba dengan baik.


Sayangnya, Lorenzo terjatuh di lap ketujuh, padahal saat itu ia tak sedang menjalani duel dengan pebalap lainnya. Impian Lorenzo untuk bisa meraih kemenangan perdana musim ini, atau setidaknya kembali berdiri di podium pun musnah.

“Pada tahun ini, saya masih bisa membuat kesalahan dan dengan demikian tak akan mengulanginya lagi di tahun depan.”

“Satu hal yang baik adalah saya tak dalam perburuan gelar juara dunia. Bila itu yang terjadi, maka kecelakaan yang saya alami tentunya merupakan sebuah hal yang sangat buruk,” kata Lorenzo dalam wawancara dengan Motorsport.

Jorge Lorenzo melakukan kesalahan fatal saat memimpin balapan GP San Marino.Jorge Lorenzo melakukan kesalahan fatal saat memimpin balapan GP San Marino. (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Lorenzo sendiri mengakui bahwa dirinya hilang fokus sesaat sebelum ia kehilangan kendali dan terlempar dari motornya.

“Saya tak berpikir saya bisa jatuh di titik itu. Pada momen itu, saya membalap dengan tenang, namun dalam situasi hujan, seorang pebalap memang tak boleh terganggu fokusnya meski hanya sekejap. Itulah kesalahan saya,” kata pemilik tiga titel juara dunia MotoGP ini.

Musim ini Lorenzo masih belum mampu bersaing dengan pebalap-pebalap elite lainnya. Pebalap berusia 30 tahun ini baru mengoleksi 90 poin dan hanya sekali merasakan naik podium, yaitu di GP Spanyol ketika dirinya duduk di posisi ketiga.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jorge Lorenzo: Saya Masih Boleh Lakukan Blunder Musim Ini : http://ift.tt/2vZ334w

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jorge Lorenzo: Saya Masih Boleh Lakukan Blunder Musim Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.