Search

Hajar Laos, Timnas Indonesia ke Piala Asia U-16 2018

Dalam pertandingan terakhir di fase grup kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia unggul atas Laos dalam penguasaan bola.

Dominasi Indonesia dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Garuda Asia untuk menciptakan momentum serangan. Sayang di sepertiga akhir lapangan, Sutan Diego Armando Ondriano Zico dan kawan-kawan mengalami kebuntuan.


Baru di menit ke-25 Zico sukses membobol gawang Laos. Keunggulan Indonesia atas Laos membuat Laos berupaya bangkit dan mengubah gaya bermain menjadi lebih berani menyerang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk skuat Merah Putih masih bertahan.

Timnas Indonesia U-16 kandaskan Laos U-16 di laga terakhir fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 kandaskan Laos U-16 di laga terakhir fase grup kualifikasi Piala Asia U-16 2018. (Dok.PSSI)
Pada awal babak kedua, Indonesia kembali mengulang dominasi penguasaan bola seperti di awal babak pertama.

Menit ke-49 kiper Laos harus bersusah payah menghalau bola umpan dari sayap kiri.  

Laos mampu menjawab dominasi Indonesia di babak kedua. Koordinasi permainan Laos mampu mencegah anak asuh Fakhri Husaini memainkan bola di daerah pertahanan mereka.

Timnas Indonesia U-16 mengantongi empat kemenangan dari empat laga di Pra-Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 mengantongi empat kemenangan dari empat laga di Pra-Piala Asia U-16 2018. (Dok. PSSI)
Indonesia mencetak gol lagi di menit ke-59. Selepas kecolongan di lini belakang dan hampir kebobolan, sebuah serangan berhasil dituntaskan oleh Sutan Zico. Angka di papan skor pun berubah menjadi 2-0.

Sebuah peluang emas kembali hadir bagi Indonesia di menit ke-71. Setelah menerima umpan terobosan, Sutan Zico melepaskan bola ke gawang Laos yang hanya menerpa tiang gawang.

Menit ke-74, Rendy Juliansyah berhasil melewati pemain lawan dan memasuki kotak penalti, namun sepakannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Laos, Dim.

Indonesia akan tampil di Piala Asia U-16 untuk kali keenam. Indonesia akan tampil di Piala Asia U-16 untuk kali keenam. (Dok. PSSI)
Semenit berselang, Chony kembali memiliki peluang emas untuk Laos. Kali ini bola yang disepaknya membentur tiang gawang.

Kerja sama Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah dan Sutan Zico di menit ke-86 gagal menghasilkan gol. Sepakan Zico melenceng dari gawang Laos.


Menit ke-90 serangan Laos hampir membobol gawang Indonesia. Penyelesaian Akkhom yang tidak sempurna membuat bola bergulir ke samping gawang Ernando.

Menit ke-95 Indonesia mendapat penalti. Rendy Juliansyah yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengubah skor menjadi 3-0.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Hajar Laos, Timnas Indonesia ke Piala Asia U-16 2018 : http://ift.tt/2xyQXhY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hajar Laos, Timnas Indonesia ke Piala Asia U-16 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.