Search

Taman BMW Segera Disulap Jadi Stadion Persija

Pasca ditertibkan, kawasan Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) di Jakarta Utara rencananya akan disulap menjadi kompleks stadion olahraga. Ini memang sudah menjadi rencana jangka panjang Pemprov DKI hingga kepemimpinan Gubernur Tjahaya Purnama atau Ahok.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Disorda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Ratiyono.


"Lengkap dengan lapangan sepak bola, lapangan voli, (fasilitas) olahraga air, dan sebagainya," kata Riyanto saat dihubungi, Rabu (2/8).

Stadion olahraga yang dibangun di atas tanah seluas 26 hektare tersebut, kata Ratiyono, ditargetkan dapat menampung 60 hingga 70 ribu penonton. Namun, ia mengaku belum dapat memastikan besar anggaran yang dibutuhkan.

Termasuk, apakah pembiayaannya akan menggunakan duit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta atau dana Corporate Social Responsibility (CSR) pihak swasta.

"Nanti dibicarakan dulu, karena ini kan proyek multi-years (tahun jamak). Untuk sementara, (ada rencana) menggunakan APBD 2018," katanya.

Terpisah, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memprediksi pembangunan stadion bakal memakan biaya sebesar Rp1 triliun. Hal ini, katanya, akan coba dibahas lebih lanjut dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta.

Sebab, penganggaran pembangunan dengan nominal besar seperti stadion di Taman BMW ini dipastikan tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu satu tahun saja.

Saefullah berharap gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bisa melanjutkan program pembangunan stadion yang memang sudah dirancang sejak lama.

"Mudah-mudahan gubernur terpilih setuju kawasan ini dijadikan stadion milik pemerintah. Biar 2017 bisa dimulai pembangunannya," kata Saefullah.

Pengelolaan stadion rencananya akan diserahkan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ataupun klub Persija Jakarta.


"Nanti yang mengelolanya bisa dari Persija atau PSSI, tergantung kemufakatan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Jakarta Utara telah menerjunkan sebanyak 1.500 personel gabungan untuk menertibkan sekurangnya 350 bangunan liar, termasuk pengepul sampah dan parkir liar di kawasan Taman BMW, Selasa (1/8). </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Taman BMW Segera Disulap Jadi Stadion Persija : http://ift.tt/2voSfel

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taman BMW Segera Disulap Jadi Stadion Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.