Search

Jumpa Suporter Indonesia Libatkan 300 Peserta

Jumpa Suporter Indonesia akan digelar di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (3/8). Sebanyak 300 perwakilan pendukung direncanakan hadir dalam kegiatan rekonsiliasi ini.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak keamanan karena diperkirakan ada hampir 300 orang hadir," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Rabu (2/8).


Gatot menjelaskan, pertemuan antarsuporter sepak bola nasional digelar dalam waktu dekat sebagai respons insiden Ricko Andrean. Suporter Persib Bandung ini meninggal akibat dikeroyok sesama Bobotoh.

"Kemudian ini adalah janji pemerintah setahun lalu bahwa ada saatnya suporter dikumpulkan pemerintah," katanya menambahkan.

Gatot yakin nuansa pluralisme akan hadir dalam acara tersebut. Ia pun memiliki firasat baik dengan pilihan menu yang dihidangkan. Soto akan disuguhkan sebagai pendekatan untuk menciptakan suasana hangat dan penuh kekeluargaan.

Lebih lanjut, Gatot kehadiran 300 suporter cukup mewakili suporter Indonesia.

"Ini kan belum dihitung dengan kehadiran dari perwakilan klub. Kemudian 300 orang itu belum termasuk yang bawa pasukan [tambahan] mereka yang membawa teman-teman sendiri. Jadi sudah cukup terwakilkan," ucap Gatot.

"Kami juga mohon maaf jika ada klub-klub yang belum diundang karena ada protes dari klub Liga Nusantara. Kami tak ingin membedakan level dan kasta, tapi mungkin sudah cukup terwakili," ucapnya melanjutkan.


Kemenpora pun mengizinkan peserta untuk menggunakan atribut atau jersey klub idolanya masing-masing.

"Bahkan menggunakan jersey itu wajib, kemudian mereka juga diperbolehkan membawa bendera atau genderang. Tetapi nanti pada saat mereka bergandengan tangan yang digunakan jersey merah putih," ujar Gatot. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jumpa Suporter Indonesia Libatkan 300 Peserta : http://ift.tt/2uW0spT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jumpa Suporter Indonesia Libatkan 300 Peserta"

Post a Comment

Powered by Blogger.