Search

Kemenpora Belum Pastikan Jumlah Bonus SEA Games 2017

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) masih belum bisa memastikan jumlah bonus prestasi yang akan diterima atlet-atlet di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia nanti.

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto memastikan pemerintah tetap memberikan bonus karena anggarannya sudah teralokasi.

Tentang waktu pemberian bonus, Gatot meyakini hal itu bisa dilakukan tak lama setelah usainya penyelenggaraan ASEAN Paragames.


"Kami belum bisa menyebutkan besarannya, tapi yang jelas semua tahu bonus Olimpiade itu paling tinggi Rp5 miliar untuk emas. Kemudian kalau Asian Games itu Rp400 juta. Kemudian kalau untuk SEA Games, aturan dan ketentuannya adalah Rp200 juta," kata Gatot kepada para awak media di Auditorium Wisma Menpora.

"Pemerintah sedang berpikir, tidak semata-mata uang tapi juga [bonus] dalam bentuk lain. Dan penambahan dalam bentuk lain itu masih dibahas," katanya menambahkan.


Gatot meyakini pemberian bonus adalah bentuk apresiasi sekaligus pembakar semangat atlet untuk berlaga di SEA Games nanti.

"Kami cukup pengalaman, setiap multi-event berlangsung melakukan perhitungan untuk itu. Kami tidak ingkar janji untuk memberikan bonus, kan sudah ada ketentuannya dalam Undang-Undang juga," ucap Gatot.


"Yang mendapat bonus itu emas, perak, dan perunggu. Di luar itu tidak ada," ucapnya melanjutkan.

Indonesia akan memberangkatkan total 534 atlet ke ajang edisi ke-29 tersebut, disertai 166 ofisial dan 55 perangkat pendukung. </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenpora Belum Pastikan Jumlah Bonus SEA Games 2017 : http://ift.tt/2vprGWx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Belum Pastikan Jumlah Bonus SEA Games 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.