Search

Madrid Hancurkan Barcelona 3-1 di Camp Nou

Real Madrid mengantongi kemenangan penting di leg pertama Piala Super Spanyol saat melawat ke markas Barcelona, Minggu (13/8). El Real berhasil menang 3-1 di Camp Nou.

El Clasico jilid pertama ini belum menampilkan intensitas tinggi di babak pertama. Meski Barca lebih unggul dalam penguasaan bola, namun justru Madrid yang beberapa kali sanggup menebar ancaman.

Skor kacamata menghiasi babak pertama.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke-50, Los Blancos berhasil mencuri keunggulan berkat gol bunuh diri yang diciptakan Gerard Pique.

Bermula dari serangan yang dibangun Marcelo dari sisi kiri lapangan. Bek sayap asal Brasil itu melepaskan umpan ke mulut gawang Barcelona. Bola lebih dulu menyentuh Pique sehingga berbelok dan masuk ke gawang Ter Stegen.

Barca yang dipimpin pelatih anyar, Ernesto Valverde berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat ekseksui penalti Lionel Messi.

Bintang Timnas Argentina itu berhasil memperdaya Keylor Navas yang bergerak ke sisi kiri gawang sementara Messi mengirim bola ke arah sebaliknya.

Sayang, keunggulan Barca tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo yang baru masuk di babak kedua berhasil membawa Madrid unggul 2-1 pada menit ke-80.

Tembakan keras Ronaldo memanfaatkan skenario serangan balik berhasil mengoyak jala gawang Ter Stegen. Namun, bintang Portugal itu dihadiahi kartu kuning karena melakukan selebrasi berlebihan dengan melepaskan jersey.

Dua menit berselang, Ronaldo diusir keluar oleh wasit lantaran dianggap melakukan diving di kotak penalti Barca usai mendapat penjagaan ketat dari Samuel Umtiti.

Bermain dengan 10 pemain tak mengurangi agresivitas seragan Madrid. Mereka justru berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-90 lewat gol indah Marco Asensio. Sepakan keras kaki kirinya tak mampu diadang Ter Stegen.

Keunggulan Madrid 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Ini menjadi modal penting bagi Los Galacticos yang akan menjamu Barca di Bernabeu, Rabu (16/8). </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Madrid Hancurkan Barcelona 3-1 di Camp Nou : http://ift.tt/2fDTP6s

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madrid Hancurkan Barcelona 3-1 di Camp Nou"

Post a Comment

Powered by Blogger.