Search

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Dikukuhkan

Sekitar 250 perwakilan atlet dan 55 ofisial menghadiri upacara Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Auditorium Wisma Menpora, Rabu (2/8) siang.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KOI. Pengukungan dilakukan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir. Hadir pula Sesmenpora RI, Gatot S. Dewa Broto sebagai perwakilan Kemenpora RI di pengukuhan tersebut.

"Kami harapkan para atlet buat terobosan-terobosan. Kalau kalian lihat, rekan-rekan kalian banyak buat letupan luar biasa seperti tim bola voli yang masuk semifinal Kejuaraan Asia, atlet renang yang masuk delapan besar dunia, untuk SEA Games."


"Apalagi, SEA Games merupakan sasaran antara untuk Asian Games," kata Erick dalam kata sambutannya.
Proses pengukuhan perwakilan atlet dan ofisial Indonesia untuk SEA Games 2017. (Proses pengukuhan perwakilan atlet dan ofisial Indonesia untuk SEA Games 2017. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama)

Lebih lanjut, Erick berharap para atlet dapat mengibarkan bendera merah putih di Malaysia. Ia pun ingin agar atlet Indonesia selalu ingat dengan segala yang telah mereka korbankan.

"Dan, tentu kami harapkan di Asian Games mendatang akan sukses, supaya prestasi Indonesia jadi ledakan. Target kita berat, tapi saya yakin kalau ada kemauan pasti bisa," ucap Erick.


Indonesia akan memberangkatkan total 534 atlet ke SEA Games 2017 disertai 166 ofisial dan 55 perangkat pendukung yang membuat kontingen Indonesia nantinya berjumlah 755 orang.

Indonesia berharap peningkatan prestasi dibandingkan SEA Games dua tahun lalu. Pada dua tahun lalu, Indonesia duduk di posisi kelima dengan koleksi 47 emas, 61 perak, dan 74 perunggu.

Selain itu, SEA Games 2017 bakal dimanfaatkan oleh Indonesia untuk persiapan menuju Asian Games 2018. </span> (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Dikukuhkan : http://ift.tt/2w5bnMi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 Dikukuhkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.