Search

Ketum PSSI: Timnas Pantang Tumbang di 'Medan Perang!'

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengharuskan Timnas Indonesia U-22 dan Tim Futsal Putra-Putri Indonesia untuk meraih gelar juara dalam ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Edy memotivasi para pemain tersebut dalam acara pelepasan di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Kamis (10/8), supaya berjuang habis-habisan.

"Kita akan berangkat perang. Setahu saya kalau prajurit Kostrad berangkat perang dari Makostrad, Insya Allah menang. Pasti menang," kata Edy dalam kata sambutannya.

"Kita berangkat ini bawa nama bangsa. Yang kita bawa adalah Garuda, berat. Hanya orang-orang yang berprestasi yang bisa bawa Garuda dan menunjukkannya kepada bangsa lain bahwa Indonesia bangsa pemenang," katanya menambahkan.


Lebih lanjut, Edy menegaskan bahwa tim sepak bola dan futsal Indonesia datang ke Malaysia untuk menang.

"Kami akan mengirim duta kami untuk berperang," ucap Edy.

"Jangan pernah menyerah walaupun harus mati di lapangan," ucapnya melanjutkan.


Dalam kesempatannya tersebut, Edy berharap agar para pemainnya dapat memiliki semangat juang seperti pelari asal Inggris, Derek Radmond.

Kepada para pemain timnas, Edy memperlihatkan perjuangan Radmond ketika tampil di Olimpiade Barcelona 1992 pada babak semifinal 400 meter.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melepas Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Futsal Putra-Putri ke SEA Games2017 di Kuala Lumpur. (Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melepas Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Futsal Putra-Putri ke SEA Games2017 di Kuala Lumpur. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Radmond mengalami cedera hamstring di tengah perlombaan. Kendati begitu, ia tetap menyelesaikan lomba lari tersebut hingga garis finis sambil dibantu sang ayah yang juga pelatihnya.
"Menyerah seperti pecundang atau menang seperti pejuang. Kalau kita tidak menyerah, kita tidak akan pernah kalah," ujar Edy.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ketum PSSI: Timnas Pantang Tumbang di 'Medan Perang!' : http://ift.tt/2hNn1Z6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum PSSI: Timnas Pantang Tumbang di 'Medan Perang!'"

Post a Comment

Powered by Blogger.