Search

Verstappen Berharap Hujan di GP Austria

, CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Formula Satu (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berharap hujan turun dan lomba GP Austria berlangsung dalam kondisi trek yang basah.

Usai gagal finis di Grand Prix Azerbaijan (25/6), Verstappen akan menjalani balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 9 Juli mendatang.

Melihat persaingan ketat antara Mercedes dan Ferrari di papan atas, Verstappen menilai sulit bagi pebalap lain untuk bisa mengakhiri lomba di podium.

"Sirkuit ini terbilang menyulitkan bagi kami. Tahun lalu hanya Mercedes yang mendominasi lintasan.

"Saat ini ada Mercedes dan Ferrari jadi hal itu akan membuat kami lebih sulit untuk finis di podium. Kami harus cerdik dan terhindar dari masalah. Selain itu kami berharap mesin kami bekerja dengan baik," kata Verstappen seperti dikutip dari situs F1.

Verstappen bahkan berharap hujan turun sehingga hal itu bisa membantu performanya.

"Mungkin saja cuaca akan menolong kami. Hujan akan kami sambut baik. Maaf para penggemar, tapi sebuah lintasan basah akan membantu kami menampilkan balapan terbaik," kata pebalap berusia 19 tahun tersebut.

Verstappen saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara F1 musim ini dengan perolehan 45 poin. Ia terpaut 108 poin dari pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, yang duduk di puncak klasemen.

Dari delapan balapan yang telah ia jalani, Verstappen baru satu kali mencapai podium yakni peringkat ketiga dalam GP China (9/4). Meski demikian, Verstappen optimistis masih dapat meningkatkan performanya di sisa musim.

"Saya hanya perlu melakukan yang terbaik di setiap akhir pekan dan mencoba untuk menyelesaikan balapan," ucap Verstappen.

"Kami harus lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan. Jadi kami mesti kerja keras," ucap Verstappen. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Verstappen Berharap Hujan di GP Austria : http://ift.tt/2u0Klb2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Verstappen Berharap Hujan di GP Austria"

Post a Comment

Powered by Blogger.