Search

Usai Tekuk Persib, Madura United Hadapi Ujian Berat

Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United akan menghadapi ujian berat melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (13/7).

Di pertandingan sebelumnya, Madura United menang 3-1 dari Persib di Stadion Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan (9/7). Sedangkan Bhayangkara FC kalah 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta (9/7).

"Ini jadwal yang sulit dan sangat mepet. Kami baru menjalani pertandingan yang cukup ketat lawan Persib, harus istirahatkan pemain. Pada Selasa (11/7) kami berangkat ke Bekasi dan tak sempat latihan," kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.


"Kami akan ambil risiko untuk rotasi pemain. Jadi saya pikir ini ujian bagi tim Madura United karena jadwal begitu dekat," katanya menambahkan.

Madura United memiliki rekor penampilan yang lebih bagus dari Bhayangkara FC dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut memiliki catatan empat kemenangan dan satu kalah, sedangkan Bhayangkara FC mencatat tiga kemenangan dan dua kalah.

"Ya kalau lihat statistik itu berbeda, itu berlaku musim lalu. Madura sudah lakukan banyak perubahan. Hampir 60 persen berubah," ucap Haruna.

Bila Madura United berada dalam kondisi yang tak prima karena jadwal pertandingan yang mepet, menurut Haruna, Bhayangkara FC juga memiliki permasalahan. Mereka bakal tak diperkuat pemain muda andalannya karena membela Timnas Indonesia U-22.

"Ya, ada situasi berbanding terbalik. Pemain U-22 mereka itu pilar Bhayangkara," ucapnya melanjutkan.


Meski demikian, Haruna mengatakan Bhayangkara FC bukan tim sembarangan.

"Ada pilar lainnya seperti [Thiago] Furtuoso, di tengah ada kuat pemain asing, sehingga saya pikir Bhayangkara masih cukup kuat. Tapi kami tetap optimistis, harapan kami ingin dapat poin," ujar Haruna. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Usai Tekuk Persib, Madura United Hadapi Ujian Berat : http://ift.tt/2u2hkeS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Tekuk Persib, Madura United Hadapi Ujian Berat"

Post a Comment

Powered by Blogger.