Search

Marquez: Vinales Punya Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman

Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berhasil menyudahi paruh pertama MotoGP musim ini dengan duduk sebagai pemuncak klasemen. Marquez mengoleksi 129 poin namun ia tak bisa bersantai karena tipisnya jarak yang ada antara dirinya dengan para pengejar.

Marquez hanya berjarak lima poin dari Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua saat ini. Setelah itu Andrea Dovizioso menguntit dengan selisih enam angka dari Marquez.

Valentino Rossi yang ada di posisi keempat pun hanya berjarak 10 angka dari Marquez. Dani Pedrosa yang ada di peringkat kelima pun belum sepenuhnya bisa dikeluarkan dari persaingan karena ia hanya tertinggal 26 poin dari rekan setimnya tersebut.

Marquez sendiri menyadari bahwa tiap rival yang ada di musim ini memiliki keunggulan masing-masing dan perbedaan karakteristik satu sama lain.

“Maverick Vinales memiliki kecepatan sedangkan Valentino Rossi punya pengalaman.”

“Andrea Dovizioso adalah sosok yang penuh kegigihan, sedangkan Dani Pedrosa adalah pebalap yang punya bakat besar,” kata Marquez memberikan penjelasan seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Marquez sendiri tak melupakan salah satu rival beratnya dalam beberapa tahun terakhir, Jorge Lorenzo, yang tampil buruk musim ini. Lorenzo masih mengalami kesulitan bersama Ducati sehingga ia harus puas dengan catatan satu podium di sembilan seri awal musim ini.

Meski Lorenzo tampil buruk, Marquez tetap menilai Lorenzo punya kesempatan untuk melejit musim ini sebelum benar-benar jadi ancaman pada musim depan.

“Saya sempat mengatakan di awal musim ini bahwa Jorge Lorenzo bisa saja naik podium dan memenangkan seri motoGP musim ini.”

“Dana sejauh ini, saya masih memilih untuk terus percaya bahwa Lorenzo akan punya kesempatan untuk memetik kemenangan di sebuah seri MotoGP,” ujar Marquez.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez: Vinales Punya Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman : http://ift.tt/2vJs2nL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez: Vinales Punya Kecepatan, Rossi Punya Pengalaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.