Search

'Honda, Yamaha, Ducati Punya Kemampuan Seimbang'

Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal mengatakan performa motor Honda, Yamaha, dan Ducati ada di level yang sama musim ini, sedangkan Suzuki tampil di bawah standar musim ini.

Poncharal menilai salah satu sebab yang membuat balapan MotoGP musim ini makin menarik adalah lantaran Honda, Yamaha, dan Ducati memiliki kemampuan yang imbang. Alhasil, sulit untuk memprediksi siapa pemenang di tiap seri yang dimainkan.

"Tahun ini ada tiga pabrikan yang hampir memiliki level yang sama, Yamaha, Honda, dan Ducati."

"Tahun lalu, Ducati masih ada di belakang. Mereka memang memenangkan dua seri, namun satu seri di sirkuit spesial dan sirkuit lainnya berlangsung di lintasan basah," ujar Poncharal seperti dikutip dari Crash.

Poncharal sendiri mempertanyakan performa Suzuki yang menurun musim ini. Saat ini pebalap terbaik Suzuki, Andrea Iannone baru meraih 28 poin dan ada di peringkat ke-16.

"Tahun ini merupakan tahun penuh kekecewaan dan tanda tanya besar bagi Suzuki. Mengapa? Karena motor mereka lebih buruk dibandingkan tahun lalu atau mungkin pebalap mereka saat ini tak bisa memaksimalkan motor yang ada," tutur Poncharal.


Poncharal sendiri mengakui kehadiran Vinales menjadi pembeda di Suzuki musim lalu.

"Saya rasa Vinales memang sosok yang spesial. Jadi saya tak merasa bahwa Suzuki mengalami penurunan musim ini bila dibandingkan musim lalu," ucap Poncharal.

(ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Honda, Yamaha, Ducati Punya Kemampuan Seimbang' : http://ift.tt/2txuVeU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Honda, Yamaha, Ducati Punya Kemampuan Seimbang'"

Post a Comment

Powered by Blogger.