Search

Praveen/Debby dan Hendra Setiawan Lolos ke Final

Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melangkah ke babak final Australia Terbuka Superseries 2017 setelah mengalahkan ganda Korea Selatan Kim Duk-young/Kim Ha-na dua gim langsung 21-19 dan 21-16, Sabtu (24/6).

Praveen/Debby memegang kendali permainan sejak gim pertama. Meski Duk-young/Ha-na sempat menyamakan kedudukan 18-18, Praveen/Debby akhirnya berhasil menang 21-19 di gim pertama.


Di gim kedua, Duk-young/Ha-na semakin tertinggal. Bahkan pasangan Korea Selatan itu sempat ketinggalan jauh 10-16. Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Duk-young/Ha-na, dan Praveen/Debby pun menang 21-16 di gim kedua.

“Tiap pemain itu kalau ketemu lawan ada cocok-cocokan, mungkin kami lebih cocok permainannya kalau ketemu Duk-young/Ha-na,” ujar Debby seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

“Kami sudah mempelajari permainan mereka dan mengatur strategi bagaimana caranya mengalahkan mereka. Memang kalau bertemu pasangan Korea ini, kami harus betul-betul niat dan fokus untuk mematikan laju kok. Kami sudah mengantisipasi soal reli ini,” sambungnya

Sementara Praveen mengaku sedikit terburu-buru di gim pertama. Kondisi itu dimanfaatkan oleh Duk-young/Ha-na untuk menyamakan kedudukan.

“Waktu tersusul lawan di gim pertama, di poin-poin akhir itu banyak reli. Saya kurang sabar di reli itu, padahal relinya panjang, bahkan sampai sepuluh pukulan masih belum bisa dimatikan,” ujar Praveen.


Pada laga final yang akan berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, Minggu (25/6), Praveen/Debby akan menantang unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Indonesia sebenarnya memiliki wakil lainnya di babak final, yakni Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Boon Heong Tan dari Malaysia. Hendra/Tan akan melawan ganda putra unggulan ketiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Praveen/Debby dan Hendra Setiawan Lolos ke Final : http://ift.tt/2t2rM4X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Praveen/Debby dan Hendra Setiawan Lolos ke Final"

Post a Comment

Powered by Blogger.