Search

Peter Schmeichel: Kasper Layak Gabung Manchester United

Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor kepergian David de Gea ke Real Madrid membuat Manchester United harus segera mencari calon pengganti yang sepadan. Kiper nomor satu Leicester City, Kasper Schmeichel, masuk daftar kandidatnya.

Isu kepindahan Kasper mendapat dukungan dari sang ayah, Peter Schmeichel, yang merupakan penjaga gawang legendaris MU. Peter yakin putranya layak tampil di klub besar dan bermain di level tertinggi.


Kasper memang menjadi satu di antara kiper terbaik Liga Primer Inggris dalam bebeberapa tahun terakhir. Pria 30 tahun itu ikut andil membawa Leicester juara Liga Inggris 2015/2016.

Berbicara kepada talkSPORT, Peter, memberikan penilaian secara netral soal kualitas putranya di bawah mistar. Kasper dianggap mampu menggantikan peran De Gea yang dikabarkan akan segerang hengkang ke Madrid.

Peter Schmeicel dan putranya Kasper Schmeichel menyaksikan pertandinngan Liga Europa.Peter Schmeicel dan putranya Kasper Schmeichel menyaksikan pertandinngan Liga Europa. (REUTERS/Jason Cairnduff)
"Itu akan menjadi sebuah mimpi yang nyata. Saya berusaha bersikap netral dan bukan sebagai ayah karena akan bersifat bias. Saya rasa Kasper sudah cukup membuktikan diri dan membuat semua orang yakin ia mampu bermain di level tertinggi."

Pamor Kasper sejauh ini memang masih berada di bawah bayang-bayang Peter. Namun, Kasper dianggap telah membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia setelah tampil apik bersama The Foxes di Liga Champions.


"Keragu-raguan memang muncul ketika menjalani musim pertamanya di Liga Inggris. Tapi dia membuktikan kelayakannya dan sudah melakukan tugasnya dengan baik saat tampil di Liga Champions. Itulah yang saya lihat."

"Jika klub membutuhkan kiper yang benar-benar bagus, nah dialah sosok yang bisa dipercaya untuk mengemban tugas tersebut," ujar Peter Schmeichel. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Peter Schmeichel: Kasper Layak Gabung Manchester United : http://ift.tt/2t3EG2E

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peter Schmeichel: Kasper Layak Gabung Manchester United"

Post a Comment

Powered by Blogger.