Search

Misteri Kecelakaan Maverick Vinales

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tidak bisa mengungkapkan apa penyebabnya mengalami kecelakaan di GP Belanda, Minggu (25/6). Vinales menganggap aneh insidennya kecelakaan di Sirkuit Assen.

Vinales harus kehilangan posisi di puncak klasemen setelah gagal finis di GP Belanda. Posisi pebalap 22 tahun itu digeser Andrea Dovizioso dan terpaut empat poin dari pebalap Ducati tersebut.


Vinales sebenarnya memulai balapan dengan bagus. Start dari posisi ke-11, mantan pebalap Suzuki itu sempat berada di posisi lima besar. Namun, Vinales kemudian mengalami kecelakaan di lap ke-12.

Tanpa ada penyebab yang jelas, Vinales terlihat hilang keseimbangan di tikungan 17 ketika mendapat tekanan dari Dovizioso. Vinales mengaku tidak pernah mengalami kecelakaan seperti itu sebelumnya.

“Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi, karena saya bahkan tidak tahu bagaimana saya terjatuh. Saya sudah melewati tikungan itu 2.000 kali dan tidak pernah terjatuh,” ujar Vinales seperti dikutip dari Crash.net.

Maverick Vinales untuk kali kedua gagal finis di MotoGP 2017.Maverick Vinales untuk kali kedua gagal finis di MotoGP 2017. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Tanpa insiden di lap ke-12, Vinales optimistis bisa meraih kemenangan di GP Belanda. Pasalnya, Vinales mengaku punya kecepatan terbaik dibanding pebalap lainnya.

“Kecelakaan seperti ini Anda tidak bisa menjelaskan, Anda hanya bisa mempelajarinya. Saya merasa lebih kuat daripada pebalap lainnya. Saya menekan melebihi batas. Saya berusaha membawa motor M1 ke batas atas,” ucap Vinales.

“Saya pikir, jika tidak kecelakaan saya bisa meraih kemenangan. Tapi, di beberapa balapan pebalap tercepat tidaklah menang. Pada akhirnya saya harus belajar dari insiden hari ini,” sambungnya.


Posisi puncak klasemen MotoGP 2017 untuk kali pertama berubah musim ini setelah Vinale digeser Dovizioso. Vinales sendiri untuk kali kedua gagal finis musim ini setelah di GP Amerika Serikat. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Misteri Kecelakaan Maverick Vinales : http://ift.tt/2rSeTqN

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Misteri Kecelakaan Maverick Vinales"

Post a Comment

Powered by Blogger.