Search

Gara-gara Lebaran, Laga Sriwijaya di Liga 1 pun Mundur

Jakarta, CNN Indonesia -- Gara-gara masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, laga kandang Sriwijaya FC menjamu Perseru Serui pun diundur. Semula laga tersebut bakal berlangsung pada 3 Juli mendatang, namun tak mendapat izin dari kepolisian.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri yang membawahi Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, mengatakan kepastian tersebut didapatkan setelah manajemen klub menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan Polresta Palembang.

"Beberapa hari yang lalu memang kami sudah mendapat surat resmi dari Polresta Palembang terkait hal ini, adapun alasan yang disampaikan adalah pada 3 Juli tersebut seluruh jajaran kepolisian masih fokus dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri," kata Faisal di Palembang seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/6).

Dalam surat resmi tersebut, Faisal mengatakan Polresta Palembang kurun waktu 19 Juni - 4 Juli sedang melibatkan operasi pengamanan untuk arus mudik dan balik Lebaran serta pengamanan terkait. Dan, hal itu melibatkan cukup banyak personel. Oleh karena itu, pihak kepolian Polresta Palembang mengusulkan pengunduran jadwal pertandingan Sriwijaya FC melawan Perseru Serui.

Gara-gara Lebaran, Laga Sriwijaya di Liga 1 pun MundurGubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menempelkan stiker Angkutan Lebaran pada pertengahan Juni ini di Terminal tipe A Alang Alang Lebar, Palembang, Sumatra Selatan. Akibat pengamanan Idul Fitri dan arus mudik serta balik lebaran, laga Sriwijaya FC jamu Perseru Serui pada 2 Juli nanti ditunda. ( ANTARA FOTO/Feny Selly)

"Kepolisian memberikan usulan agar laga tersebut dimundurkan menjadi 6 Juli setelah operasi pengamanan Idul Fitri selesai semuanya. Namun hal ini bukan kewenangan manajemen SFC dan terlebih dulu akan dilaporkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2017," kata dia.

Bukan hanya laga Sriwijaya dan Perseru saja yang terpaksa mundur akibat pengamanan Idul Fitri. Laga antara Persib Bandung menjamu pemuncak klasemen, PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang dijadwalkan pada 2 Juli pun mengalami pengunduran waktu. Pertandingan antara dua tim tersebut akan berlangsung pada 5 Juli 2017 dengan alsan yang sama. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gara-gara Lebaran, Laga Sriwijaya di Liga 1 pun Mundur : http://ift.tt/2t57Teh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Lebaran, Laga Sriwijaya di Liga 1 pun Mundur"

Post a Comment

Powered by Blogger.