Search

Dovizioso Tak Permasalahkan Taktik Marquez untuk Raih Pole Position - detikSport

Jakarta - Andrea Dovizioso tak mempermasalahkan taktik Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Italia. The Babby Alliens membuntuti pebalap Ducati itu demi meraih pole position.

Marquez menjadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, (1/6/2019). The Babby Alliens berhasil memacu motornya memanfaatkan Dovizioso yang berada di depannya.

Dengan teknik yang disebut slipstream ini, Marquez berhasil mengoptimalkan kecepatan motornya pada detik-detik akhir kualifikasi. Ia mencatatkan waktu terbaik yaitu 1 menit 45,519 detik.


Pebalap asal Repsol Honda itu mengakui bahwa dirinya memang menggunakan Dovizioso sebagai target di putaran kedua. Hal tersebut dilakukannya karena ia yakin Ducati memerintahkan Michele Pirro untuk mengikutinya.

Dovizioso sendiri tak mempermasalahkan taktik yang digunakan Marquez tersebut. Namun pebalap asal Italia ini mengaku sempat bingung saat juara dunia lima kali MotoGP ini membuntutinya sepanjang kualifikasi.

"Itu agak aneh. Pada lap pertama, saya menggunakan ban belakang medium, jadi saya tidak begitu cepat. Dia ada di belakang mengejar dan melewati saya. Ia tidak ingin kehilangan waktu," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

"Tapi tak apa-apa. Saya tidak tahu, tetapi sejak saat itu, saya melihatnya mengawasi dan mengikuti saya pada putaran kedua, saya tidak mengerti mengapa. Dia melakukan hal tersebut, tapi itu bukanlah masalah besar, dia bisa melakukan apa yang dia inginkan."

"(Itu) tidak masalah. Saya tidak mengerti mengapa dia mengikuti saya, tetapi dia mampu meraih pole position, jadi dia melakukan hal yang benar," tegasnya.

(pur/ran)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/moto-gp/d-4574556/dovizioso-tak-permasalahkan-taktik-marquez-untuk-raih-pole-position

2019-06-02 10:30:00Z
52781639732235

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Tak Permasalahkan Taktik Marquez untuk Raih Pole Position - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.