Search

Enrique: Spanyol Mestinya Bisa Menang 6-1 - detikSport

Valencia - Spanyol banyak membuang peluang saat menang tipis atas Norwegia 2-1. Meski begitu, pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tetap senang dengan penampilan timnya.

Spanyol menghadapi Norwegia di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Mestalla, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB, Spanyol unggul lebih dahulu berkat gol Rodrigo saat laga baru berjalan 16 menit.

Norwegia kemudian menyamakan skor di babak kedua. Joshua King mengonversi penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Inigo Martinez. Kedudukan tersebut tidak bertahan lama, karena hanya lima menit kemudian Spanyol kembali di depan berkat gol penalti Sergio Ramos, yang sekaligus memastikan kemenangan.


Di pertandingan itu, Spanyol sesungguhnya sangat dominan. La Furia Roja memiliki 75% ball possession dengan menciptakan 26 percobaan (11 on target). Namun, hanya satu gol saja yang bisa dihasilkan Spanyol dari open play.

Enrique meyakini bahwa Spanyol mestinya bisa menang dengan skor jauh lebih besar. Toh bagaimanapun, Enrique tetap mensyukurinya.


"Kami harus mengapresiasi seluruh hal positif yang kami lakukan pada hari ini," Enrique mengungkapkan usai pertandingan dikutip dari Reuters. "Saya pikir kami pantas menang 5-1 atau 6-1, tapi di dalam sepakbola hanya gol-gol yang penting."

"Saya senang dengan segalanya, dengan sikap, cara kami bermain setelah berlatih keras sepanjang pekan dan untuk menciptakan banyak peluang melawan sebuah tim yang bertahan di daera sendiri."

"Sayangnya kami kebobolan dari penalti tapi kami menemukan solusi, dan kami menyadari bahwa kalau Anda ingin menang maka Anda memang harus menderita," simpul mantan pelatih Barcelona itu. (rin/raw)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4480773/enrique-spanyol-mestinya-bisa-menang-6-1

2019-03-23 23:33:22Z
52781524120479

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enrique: Spanyol Mestinya Bisa Menang 6-1 - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.