Search

Dimas Drajad: Saya Sendiri yang Usul Jadi Kiper - detikSport

Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Dimas Drajad, menjadi kiper setelah Muhamad Riyandi dikartu merah. Dimas sendiri yang mengajukan diri sebagai kiper.

Timnas U-23 menang 2-1 atas Brunei Darussalam dalam laga terakhir babak grup Kualifikasi Piala Asia U-23 di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019). Gol-gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Muhamad Rafi Syarahil.

Brunei berhasil memperkecil skor lewat penalti Azim Izamuddin Suhaimi. Dalam situasi itu, Dimas sudah bertugas menjadi kiper setelah Riyandi diganjar kartu kuning kedua.

Arah bola sebenarnya berhasil dibaca Dimas meski belum bisa ditepis.

Brunei lantas kembali mendapat penalti di injury time. Kali ini Dimas sukses menepis bola untuk menyelamatkan wajah Indonesia.

Striker dari klub Tira-Persikabo itu mengaku mengajukan diri untuk mengambil alih tugas. Dia sendiri sehari sebelumnya punya firasat untuk ikut latihan jadi kiper.

"Saya cuma pengin, usul aja sendiri, dari depan sampai ke belakang, saya yang ngajuin," kata Dimas di Mixed Zone.

Dimas mengaku keberhasilannya mematahkan tembakan lawan karena membaca arah mata. Sebagai eksekutor penalti, dia tahu salah satu kebiasaan para penendang.

Kendatipun melakukan penyelamatan, Dimas menegaskan lebih enak di posisi menghadap gawang.

"Saya lihat matanya jadi saya tahu. Biasanya saya juga tendang penalti. Kalau yang pertama itu memang bolanya susah. Tentu (masih) enakan jadi striker," sambungnya. (ran/raw)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4484741/dimas-drajad-saya-sendiri-yang-usul-jadi-kiper

2019-03-26 16:12:20Z
52781529955204

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Dimas Drajad: Saya Sendiri yang Usul Jadi Kiper - detikSport"

  1. Mari segera bergabung dengan kami.....
    di Ajopk.org..:)
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJopk.org/AJOQQ.GAMES | bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete

Powered by Blogger.