Search

Syarat Agar Pemain Senior Masuk Timnas Indonesia

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 04/06/2018 16:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan salah satu syarat bagi para pemain senior di skuat Asian Games 2018 adalah menjadi anutan bagi para pemain muda. Pada pemusatan latihan (TC) periode Mei-Juni, Luis Milla memanggil enam pemain senior untuk seleksi. Keenamnya adalah Muhammad Ridho, Lerby Eliandry, Riko Simanjuntak, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Alberto 'Beto' Goncalves. Namun, hanya tiga pemain senior yang akan dibawa ke dalam skuat Asian Games 2018.

Untuk memilih ketiga pemain itu Luis Milla mengaku tidak saja mempertimbangkan aspek skill atau kemampuan.


Pemain senior masih dalam proses seleksi untuk skuat Asian Games 2018.Pemain senior masih dalam proses seleksi untuk skuat Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
"Ketika saya ambil keputusan, saya akan analisis bukan hanya dari segi sepak bola, tapi juga dari luar itu. Bisa atau tidak pemain ini jadi contoh untuk adik-adiknya," kata Luis Milla. Faktor kepribadian yang bagus baik di luar maupun di dalam lapangan menurut Luis Milla akan memengaruhi kondisi tim. Karena itu, pemain senior yang akan dipanggil harus bisa membuat suasana tim tetap kondusif.
"Di sini [Timnas Indonesia U-23] mereka mempunyai harmoni, filosofi, kekeluargaan, dan gaya bermain. Di luar lapangan, mereka juga punya gaya hidup yang baik," Luis Milla menuturkan.
Alberto Goncalves merupakan salah satu pemain senior yang tengah diseleksi Luis Milla.Alberto Goncalves merupakan salah satu pemain senior yang tengah diseleksi Luis Milla. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kendati demikian pelatih asal Spanyol itu mengaku tidak akan tergesa-gesa dalam memilih dan menentukan tiga pemain senior tersebut. Luis Milla yang kini berusia 52 tahun masih akan menunggu sampai batas akhir memasukkan nama pemain (entry by name) ke Asian Games ditutup pada 30 Juni mendatang. "Kami harus lihat sampai hari terakhir memasukkan daftar nama pemain. Mungkin ada pergantian di pos-pos penting kalau misalnya dibutuhkan," ungkap Luis Milla saat ditanya kemungkinan pemain senior baru yang diajak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. (sry/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Syarat Agar Pemain Senior Masuk Timnas Indonesia : https://ift.tt/2LkUgNg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Syarat Agar Pemain Senior Masuk Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.