Search

Ronaldo Bawa Portugal Unggul atas Maroko di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Portugal berhasil mengunci keunggulan 1-0 atas Maroko di babak pertama laga penyisiham Grup B Piala Dunia 2018 yang dimainkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6).

Gol pembuka keunggulan Portugal dicetak oleh sang megabintang Cristiano Ronaldo saat laga baru berusia empat menit. Penyerang Real Madrid itu berhasil menanduk umpan silang Joao Moutinho dan gagal diantisipasi lini pertahanan Maroko.

Ini menjadi gol keempat Ronaldo di Rusia setelah sebelumnya mencetak hattrick di laga perdana melawan Spanyol. Penyerang 32 tahun itu juga kembali memecahkan rekor sebagai pemain Eropa yang mencetak gol di ajang internasional.

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-9. Sayang tendangan yang dilepaskannya dari tepi kotak penalti ke arah tiang jauh masih melebar.

Maroko secara mengejutkan mampu memberikan perlawanan sengit. Skuat arahan Herve Renard berani meladeni permainan terbuka dan mampu menghadirkan sederet ancaman serius.

Sundulan Benatia di menit ke-11 misalnya. Bek Juventus sukses menyambar tendangan penjuru dengan tandukan tapi masih bisa diamankan kiper Rui Patricio yang tampil sigap di bawah mistar.

Maroko tercatat melakukan lima tembakan dan menghasilkan dua on target. Sementara Portugal dua kali melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang.

Portugal juga nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-40. Ronaldo melepaskan umpan chip kepada Goncalo Guedes di kotak penalti. Amat disayangkan tembakan pemain 21 tahun itu masih bisa diblok kiper Munir Mohamedi.

Susunan Pemain

Portugal XI (4-4-2): Rui Patricio; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro, Bernardo Silva, Joao Moutinho, William Carvalho, Joao Mario, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Maroko XI (4-2-3-1): Munir Mohamedi; Nabil Dirar, Medhi Benatia (c), Manuel da Costa, Achraf Hakimi, Karim El Ahmadi, Moubarak Boussoufa, Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech, Khalid Boutaib. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo Bawa Portugal Unggul atas Maroko di Babak Pertama : https://ift.tt/2JVtCi5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Bawa Portugal Unggul atas Maroko di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.