Search

7 Fakta Menarik Jelang Duel Iran vs Spanyol di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Iran akan berjumpa dengan Spanyol pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6) pukul 01.00 WIB.

Pertandingan tersebut ditayangkan secara langsung oleh Trans TV sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2018, sementara highlights dan cuplikan gol seluruh laga Piala Dunia 2018 dapat ditonton di situs CNNIndonesia.com.

Iran sendiri telah mengantongi tiga poin setelah menang 1-0 atas Moroko pada laga perdananya, sementara Spanyol hanya bermain imbang 1-1 melawan Portugal.

Spanyol menjadi salah satu wakil dari Grup B yang difavoritkan lolos ke babak 16 besar dan di atas kertas La Furia Roja unggul atas Iran.
7 Fakta Menarik Jelang Duel Iran vs Spanyol di Piala Dunia
Berikut sejumlah fakta menarik pertandingan Iran vs Spanyol:

1. Laga kedua Grup B ini jadi pertemuan pertama kedua tim. Iran tidak pernah menang atas tim Eropa di Piala Dunia dengan lima kali kalah dan satu kali seri.

2. Spanyol juga tidak pernah kalah dari tim Asia di Piala Dunia pada pertandingan yang berakhir dengan waktu normal. Namun, Spanyol pernah kalah lewat adu penalti dari Korea Selatan pada Piala Dunia 2002.

Timnas Spanyol ditahan imbang Portugal di laga kedua di Piala Dunia 2018. Timnas Spanyol ditahan imbang Portugal di laga kedua di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)

3. Spanyol pernah lolos dari babak penyisihan grup pada dua dari tiga edisi Piala Dunia setelah kalah di pertandingan pertama. Ini terjadi di Piala Dunia 1998 dan 2014.

4. Iran dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 jika menang atas Spanyol.

5. Gol Iran ke gawang Maroko oleh Aziz Bouhaddous pada menit 94 dan tujuh detik memecahkan rekor gol terlama. Rekor sebelumnya terjadi di Piala Dunia 2006 ketika Fransesco Totti mencetak gol penalti di menit 94 lewat 24 detik saat Italia melawan Australia

Timnas Iran meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018.Timnas Iran meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Osman Orsal)

6. Iran sedang mengincar jadi negara Asia pertama sejak 2002 yang memenangi dua pertandingan Piala Dunia secara beruntun. Sebelumnya, Korea Selatan pernah menorehkan catatan serupa. 7. Iran belum terkalahkan di 23 pertandingan kompetitif. Kekalahan terkahir mereka adalah ketika ditekuk Bosnia Herzegovina 1-3 di Piala Dunia 2014. Iran hanya kemasukan 11 gol dari 25 pertandingan mereka (16 clean sheet). (vws)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Fakta Menarik Jelang Duel Iran vs Spanyol di Piala Dunia : https://ift.tt/2MHJEd5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Jelang Duel Iran vs Spanyol di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.