Search

Pelatih Portugal Bantah Hanya Mengandalkan Cristiano Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos menyatakan kekuatan skuat Selecao das Quinas tidak hanya berada pada keberadaan Cristiano Ronaldo.

Setelah menjalani laga menghadapi Spanyol, Portugal akan bertemu Maroko di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan pertama, Ronaldo mencetak tiga gol. Torehan hattrick pemilik lima gelar Ballon d'Or itu kemudian memantik kemungkinan Ronaldo mencetak rekor gol di Piala Dunia.

"Sepak bola bukan olahraga individu, ini adalah olahraga tim. Ini bukan tentang Cristiano Ronaldo. Kami adalah tim yang ingin meraih hasil yang bagus, bukan kumpulan individu yang ingin mencetak rekor," terang Santos ketika menanggapi pertanyaan di konferensi pers mengenai Ronaldo seperti dilansir ESPN.

Cristiano Ronaldo sudah mencetak enam gol selama memperkuat Portugal di empat edisi Piala Dunia.Cristiano Ronaldo sudah mencetak enam gol selama memperkuat Portugal di empat edisi Piala Dunia. (REUTERS/Francois Lenoir)
Santos tidak membantah Ronaldo merupakan pemain penting di dalam tim, namun manan pelatih Yunani itu juga menegaskan pemain-pemain lain di timnas Portugal memiliki kontribusi yang tidak kalah krusial.

"Kami memiliki 22 pemain selain Ronaldo. Kami timnas Portugal ingin mengalahkan Maroko. Saya berharap Ronaldo dapat bermain baik di pertandingan ini tapi satu pemain tidak akan memenangkan pertandingan," kata Santos.

Pelatih Portugal Bantah Hanya Mengandalkan Cristiano Ronaldo
Sementara Pepe mengakui Ronaldo dapat mewujudkan keinginan Portugal meraih gelar juara dunia untuk kali pertama dalam sejarah.

"Sebuah keistimewaan memiliki Ronaldo di tim kami. Dia membuat kami bermimpi, dia memberikan kami kepercayaan diri. Kami berharap ini akan menjadi Piala Dunianya Ronaldo yang akan menjadi sinyal baik bagi kami," ucap pemain bertahan Portugal yang sempat membela Real Madrid bersama Ronaldo.

Tiga gol yang dibukukan di laga pertama Piala Dunia menyamai catatan gol Ronaldo dari Piala Dunia 2006 hingga 2014. Dalam tiga edisi Piala Dunia tersebut, Ronaldo masing-masing mencetak satu gol.

Ronaldo pun tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam empat penampilan di putaran final Piala Dunia, sejajar dengan legenda sepak bola Pele serta dua pemain Jerman, Uwe Seeler dan Miroslav Klose.


(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Portugal Bantah Hanya Mengandalkan Cristiano Ronaldo : https://ift.tt/2I3sQtq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Portugal Bantah Hanya Mengandalkan Cristiano Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.