Search

Bek Rusia Belajar dari Ramos untuk Setop Salah di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bek timnas Rusia, Ilya Kutepov, sesumbar sudah belajar dari Sergio Ramos untuk menghentikan Mohamed Salah di Piala Dunia 2018.

Tuan rumah tergabung bersama timnas Mesir, Arab Saudi, dan Uruguay di Grup A fase penyisihan grup Piala Dunia 2018. Rusia baru akan menghadapi Mesir pada 19 Juni di Stadion Krestovsky, setelah laga perdana lawan Arab Saudi, 14 Juni.

Penyerang andalan Mesir, Salah, kemungkinan bisa dimainkan melawan Rusia jika kondisinya sudah 100 persen pulih dari cedera bahu. Kutepov pun mengaku tak gentar dengan penyerang Liverpool tersebut.


"Apa yang saya khawatirkan dari permainan Salah? Tidak ada. Sergio Ramos telah menunjukkan kepada saya cara untuk menghentikannya," terang Kutepov, seperti dikutip dari Marca.
Bek Rusia di Piala Dunia Belajar dari Ramos Hentikan Salah
Kutepov justru berharap Salah bisa segera pulih dan dimainkan menghadapi Rusia. Dengan begitu, ia bisa merasakan keseruan laga tersebut menghadapi timnas Mesir jika mantan penyerang AS Roma itu dimainkan. "Saya tidak mengatakan ikut bersedih melihat Salah cedera di final [Liga Champions], tapi saya sangat berharap ia segera pulih."

"Saya akan sangat bahagia jika ia main di Piala Dunia," terang Kutepov seraya optimistis skuatnya mampu menaklukkan timnas Mesir.

Bek Rusia di Piala Dunia Belajar dari Ramos Hentikan SalahIlya Kuteppv tak gentar dengan pemain bintang Mesir dan Uruguay di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Pada laga final Liga Champions, Salah mengalami cedera bahu setelah dijatuhkan Ramos. Lengannya dijepit bek timnas Spanyol itu dan ketika terjatuh juga masih tertimpa Ramos. Salah pun digantikan Adam Lallana dan Liverpool akhirnya kalah 1-3 dari Madrid.

Rusia juga bakal menghadapi tim kuat di Grup A, Uruguay. Pemain macam penyerang Barcelona, Luis Suarez, tentu akan menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah. Meski demikian, Kutepov juga mengaku tidak takut dengan kehadiran Suarez.

Bukan hanya ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Suarez juga dikenal dengan aksi kontroversialnya yang ia lakukan. Termasuk salah satunya saat menggigit bahu bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Suarez saat itu mengungkapkan menggigit Chiellini karena pemain Juventus itu kerap membenturkan bahu ke wajahnya. Menanggapi aksi kontroversi Suarez yang bukan hanya sekali meggigit pemain lawan, Kutepov pun mengaku tak takut.

"Kenapa saya harus takut dengan Luis Suarez? Tentu saja tidak. Jika perlu, saya akan balas menggigitnya [jika Suarez menggigitnya]," tegas Kutepov. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bek Rusia Belajar dari Ramos untuk Setop Salah di Piala Dunia : https://ift.tt/2sL4XBS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bek Rusia Belajar dari Ramos untuk Setop Salah di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.