Search

Babak Pertama: Suarez Bawa Uruguay Unggul Atas Arab Saudi

Jakarta, CNN Indonesia -- Uruguay unggul 1-0 atas Arab Saudi di babak pertama dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, rabu (20/6).

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez membuat dua perubahan dalam susunan starter melawan Uruguay. Cristian Rodriguez dan Carlos Sanchez yang menjadi cadangan di laga pertama melawan Mesir dimainkan sejak awal, menggantikan Giorgian De Arasscaeta serta Nahitan Nandez.

Di kubu Arab Saudi, kiper Abdullah Al Maiouf yang kebobolan lima gol dari Rusia digantikan Mohammed Al Owais. Selain itu bek tengah Ali Albulayhi, gelandang Hattan Babhir, dan striker Fahad Al Muwallad menjadi pilihan utama pelatih Juan Antonio Pizzi dalam laga kali ini.

Menjadi tim nonunggulan tidak membuat Arab Saudi minder dalam pertandingan ini. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu berani menekan Uruguay sejak menit awal dengan permainan terbuka.
Uruguay terlihat tidak terlalu ngotot saat menghadapi Arab Saudi.Uruguay terlihat tidak terlalu ngotot saat menghadapi Arab Saudi. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Uruguay tetap mengandalkan kombinasi Luis Suarez dan Edinson Cavani dalam membongkar pertahanan Arab Saudi. Pada menit ke-15 Suarez mendapat peluang mencetak gol, tetapi tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Arab Saudi. Padahal dalam tayangan ulang tendangan Suarez sedikit mengenai pemain belakang Arab Saudi sebelum keluar lapangan.

Uruguay akhirnya berhasil membobol gawang Arab Saudi melalui tendangan Luis Suarez pada menit ke-23. Suarez membobol gawang Arab Saudi memanfaatkan sepak pojok Carlos Sanchez. Gol itu juga tercipta karena kesalahan kiper Mohammed Al Owais yang gagal mengantisipasi tendangan sudut itu.

Babak Pertama: Suarez Bawa Uruguay Unggul Atas Arab SaudiHattan Babhir (kiri) menjadi salah satu ancaman untuk Uruguay. (REUTERS/Marko Djurica)
Meski tertinggal Arab Saudi tetap bisa memberikan tekanan kepada Uruguay. The Green Falcons menekan Uruguay melalui sektor saya. Sayangnya, ketika berada di kotak penalti Uruguay pemain-pemain Arab Saudi kerap terlalu lama melepaskan tembakan.
Babak Pertama: Suarez Bawa Uruguay Unggul Atas Arab Saudi
Skuat Uruguay tidak bermain ngotot dalam kesempatan kali ini, bahkan cenderung santai. Kemungkinan La Celeste menyimpan tenaga untuk menghadapi Rusia di pertandingan terakhir yang bisa menjadi penentuan untuk posisi juara dan runner up Grup A. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk Uruguay.

Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Guilermo Varela, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Carlos Sanchez, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur, Cristian Rodriguez; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Mohammed Al Burayk, Osama hawsawi, Ali Albulayhi, Yasir Al Shahrani; Hattan Babhir, Taisir Al Jassim, Salman Al Faraj, Abdullah Otayf, 18 Salem Al Dawsari; Fahad Al Muwallad. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Babak Pertama: Suarez Bawa Uruguay Unggul Atas Arab Saudi : https://ift.tt/2K33GwL

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Pertama: Suarez Bawa Uruguay Unggul Atas Arab Saudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.