Search

Aksi Berkelas Suporter Timnas Jepang Pungut Sampah

Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter Timnas Jepang membersihkan sampah yang ada di sekitar tempat duduk mereka usai menaklukkan Kolombia 2-1 pada babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Rusia, Selasa (19/6).

Seusai pertandingan melawan Kolombia para suporter Jepang tetap tinggal dan mulai membersihkan area yang mereka duduki ketika sebagian besar penonton meninggalkan stadion.

Dalam video yang viral di media sosial, beberapa suporter Jepang terlihat membawa kantong plastik besar biru muda sebagai tempat untuk memasukkan sampah. Sementara yang lain menyusuri lorong-lorong tempat duduk untuk memungut sampah yang berada di lantai stadion.

Ini bukan pertama kalinya suporter timnas Jepang mendemonstrasikan tindakan tanpa pamrih itu. Mereka juga telah melakukan hal yang sama di Piala Dunia 2014 di Brasil, meskipun Jepang kalah 1-2 melawan Pantai Gading di babak penyisihan Grup C saat itu.


Dilansir The Sun, aksi spontanitas suporter itu dilakukan sebagai cara untuk merayakan kemenangan perdana Tim Samurai Biru. Itu sekaligus membuktikan bahwa Jepang memiliki suporter terbaik di dunia.

Praktis, aksi suporter itu membuat kagum banyak orang, termasuk pendukung Kolombia yang juga memenuhi Mordovia Arena. Aksi suporter Jepang ini juga menginspirasi penggemar Senegal untuk membersihkan sampah di dekat mereka saat merayakan kemenangan 2-1 atas Polandia di Otkritie Arena.

Pemain timnas Jepang Shinji Kagawa seusai mencetak gol pertama ke gawang Kolombia, di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, 19 Juni. Pemain timnas Jepang Shinji Kagawa seusai mencetak gol pertama ke gawang Kolombia, di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, 19 Juni. (REUTERS/Damir Sagolj)
Di sisi lain, timnas Jepang membuat sejarah dengan menjadi negara Asia pertama yang mengalahkan tim asal Amerika Selatan di ajang Piala Dunia. Shinji Kagawa juga tercatat sebagai pencetak gol tercepat Timnas Jepang di Piala Dunia setelah berhasil mengeksekusi penalti di menit keenam.
Suporter Timnas Jepang Bersihkan Sampah di Stadion
Gol kedua Jepang dibuat Yuya Osako di menit ke-73. Sedangkan satu-satunya gol Kolombia ditorehkan Juan Fernando Quintero Paniagua. Jepang tergabung dalam grup H bersama Kolombia, Senegal, dan Polandia. (arh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Aksi Berkelas Suporter Timnas Jepang Pungut Sampah : https://ift.tt/2taraK0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Berkelas Suporter Timnas Jepang Pungut Sampah"

Post a Comment

Powered by Blogger.