Search

Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Korea Selatan dan Thailand

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 18:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar laga uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 23 Juni mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria kepada wartawan, Rabu (23/5). Korea Selatan menjadi tim terkuat yang akan dijajal Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018.

"Ya betul, nanti untuk terakhir kita di tanggal 23 Juni akan melawan Korea Selatan. Tujuannya mencoba untuk mendorong batas kemampuan pemain Indonesia," kata Tisha.

Rangkaian uji coba itu merupkan bagian dari program persiapan menuju Asian Games demi meraih target empat besar Asia. PSSI juga ingin melihat progres tim Merah Putih saat melawan Korea Selatan.
Timnas Indonesia tak akan diperkuat Andritany Ardhiyasa yang masih cedera.Timnas Indonesia tak akan diperkuat Andritany Ardhiyasa yang masih cedera. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Setelah uji coba melawan Korea Selatan, PSSI berencana untuk menggelar satu kali uji tanding lagi. Namun, lawan tanding yang dihadapi Evan Dimas dan kawan-kawan berada di bawah level Korsel.

"Mungkin akan ada satu lagi uji coba di sela-sela bulan Juli. Ini hanya pertandingan tes biasa. Tapi kami belum tahu siapa (lawannya). Yang jelas, uji coba terakhir yang terbesar lawan Korea Selatan 23 Juni nanti," jelas Tisha.

Febri Hariyadi jadi andalan Timnas Indonesia di lini sayap.Febri Hariyadi jadi andalan Timnas Indonesia di lini sayap. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sebelum melawan Korsel, skuat arahan Luis Milla akan menjajal kekuatan timnas Thailand. Duel melawan tim Gajah Perang akan berlangsung dua kali di Indonesia. Pada laga uji coba perdana, duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (30/5). Sementara duel kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6).
Timnas Indonesia Bakal Jajal Korea Selatan dan Thailand
Pelatih Timnas U-23 dikabarkan sudah mengantongi kandidat pemain yang akan dipilih lawan Thailand. Rencananya akan ada beberapa wajah baru. (jun/har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Korea Selatan dan Thailand : https://ift.tt/2LmUc0g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia U-23 Bakal Jajal Korea Selatan dan Thailand"

Post a Comment

Powered by Blogger.