Search

Pintu Timnas Italia Terbuka Lebar untuk Mario Balotelli

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 28/05/2018 02:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Capello menilai Mario Balotelli kembali memiliki peluang besar untuk memperkuat Timnas Italia usai Roberto Mancini kini terpilih jadi pelatih Azzurri.

Setelah jadi anggota Timnas Italia pada Piala Dunia 2014, Balotelli tak lagi dilirik oleh Antonio Conte pada Piala Eropa 2016 lantaran performanya menurun. Saat Balotelli kembali tampil baik bersama Nice di Ligue 1, Super Mario tetap tak dilirik oleh Giampiero Ventura.


Kedatangan Mancini sebagai pelatih Timnas Italia dinilai memberikan keberuntungan bagi Balotelli. Mancini ingin melakukan perubahan besar usai Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Balotelli pernah ditangani Mancini di Manchester City dan hal ini bisa jadi nilai lebih untuk mantan striker AC Milan tersebut.

"Ini adalah kesempatan berbeda dan Balotelli punya banyak kesempatan itu. Bila Mancini memberikan kesempatan saat ini, maka itu berarti dia punya kepercayaan terhadap Balotelli."
Roberto Mancini diberi tugas berat mengembalikan kejayaan Timnas Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018.Roberto Mancini diberi tugas berat mengembalikan kejayaan Timnas Italia usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018. (Foto: AFP PHOTO / Miguel MEDINA)
"Baju tim nasional memiliki beban yang sangat berat, mari kita lihat apakah para pemain muda bisa membawa beban itu dengan baik," kata Capello seperti dikutip dari Football Italia.

Capello menilai Mancini butuh ruang lebih besar di awal kariernya sebagai pelatih Timnas Italia.

Mario Balotelli sudah lama dilupakan oleh pelatih-pelatih Timnas Italia.Mario Balotelli sudah lama dilupakan oleh pelatih-pelatih Timnas Italia. (REUTERS/Stefano Rellandini)
"Mancini punya sedikit waktu dan dia akan mulai memahami pemain-pemain yang dipilih, karakter mereka dan cara mereka bermain. Saat ini adalah momen untuk belajar bagi Mancini."

"Kita juga harus memahami hal positif dan negatif dari tim ini, namun tanpa memberikan kritik berlebihan bagi Mancini terkait posisinya saat ini," ucap Capello memberi saran.


Capello meyakini jam terbang tinggi yang dimiliki Mancini sebagai manajer klub besar macam Inter Milan dan Manchester City tidak membuat dirinya bisa langsung mengemban tugas sebagai pelatih Azzurri tanpa canggung.
Pintu Timnas Italia Terbuka Lebar untuk Mario Balotelli

"Ada hal berbeda melatih tim nasional dengan klub. Di tim nasional, seorang pelatih harus menunggu, kembali memulai, lalu memotivasi pemain, membenarkan kesalahan (tanpa bertemu setiap hari selama semusim)," (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pintu Timnas Italia Terbuka Lebar untuk Mario Balotelli : https://ift.tt/2ktsjrb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pintu Timnas Italia Terbuka Lebar untuk Mario Balotelli"

Post a Comment

Powered by Blogger.