Search

Persija Patahkan Tren Buruk Usai Kalahkan Persipura 2-0

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta meraih kemenangan penting setelah mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5), dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Kemenangan itu menjadi yang pertama sekaligus memutus tren buruk Macan Kemayoran usai menelan kekalahan beruntun dalam empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Di awal-awal pertandingan Persija mengambil inisiatif menguasai permainan. Gol cepat menjadi bidikan tuan rumah guna menghindari kegagalan meraih poin pada laga kali ini.
 
Permainan menyerang Persija akhirnya membuahkan hasil berkat gol cepat Simic pada menit kedelapan. Usai menerima umpan terobosan Sandi Sute, Riko Simanjuntak solo run ke kotak penalti Persipura. Sempat dibayang-bayangi pemain belakang Persipura, Riko akhirnya bisa memberikan umpan matang kepada Simic.

Tim tamu Persipura sebenarnya memiliki peluang emas menyamakan kedudukan. Hanya saja, sundulan Marcel Sacramento pada menit ke-24 hanya menghasilkan tendangan penjuru setelah menyentuh kaki pemain belakang Persija lalu membentur tiang gawang. Padahal kondisi saat itu kiper Daryono sudah tidak ada di depan gawang.
Novri Setiawan menggandakan kedudukan untuk Persija saat melawan Persipura.Novri Setiawan menggandakan kedudukan untuk Persija saat melawan Persipura. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di pertengahan babak pertama, usaha Marko Simic kembali mencetak gol diadang bek Persipura. Ketika ingin mengontrol bola demi mendapatkan peluang terbaik mencetak gol, bek Persipura lebih dulu melakukan tekel bersih terhadap bola yang dimiliki Simic.

Persipura pun sesekali memberikan bahaya bagi pertahanan Persija. Salah satunya dengan tendangan kaki kiri Boaz Solossa dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Daryono. Bola muntah dari Boaz itu langsung disambar Marcel. Tetapi hakim garis mengangkat bendera tanda Marcel dalam posisi offside.

Menjelang babak pertama berakhir Simic mendapat peluang bagus untuk membawa Persija unggul 2-0. Sayangnya tendangan kaki kanan Simic menit ke-43 bisa diadang Dede Sulaeman dengan kaki kanannya. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Persija.

Dalam posisi unggul tidak membuat tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu mengendurkan serangan. Di menit ke-52 tendangan kaki kiri Simic masih bisa ditangkap Dede.

Sempat terjadi insiden di mana Hilton menunjukkan permainan yang tidak sepantasnya, terlebih lagi sebagai pemain asing. Dalam duel dengan Daryono, tangan kiri Hilton justru terlihat menyikut kiper Persija itu. Beruntung Daryono bisa bangkit usai mendapat perawatan dan kembali melanjutkan pertandingan.

Kekalahan dari Persija menjadi yang ketiga bagi Persipura dalam lima pertandingan terakhir.Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Kekalahan dari Persija menjadi yang ketiga bagi Persipura dalam lima pertandingan terakhir.
Novri Setiawan membawa Persija unggul 2-0 usai mencetak gol menit ke-76. Gol Novri bermula dari umpan terukur Sandi dari lini tengah dan juga kesalahan Ricardo Salampessy. Bola dari Sandi yang dibuang Ricardo justru membentur Novri. Tanpa kesulitan Novri melakukan sulo run dan mencetak gol dari sela kaki kiper Dede.

Pemain pengganti Persipura, Prisca Womsiwor, hampir membuka harapan untuk timnya setelah tendangan kaki kiri Prisca kena tiang dekat. Padahal saat itu Prisca sudah bisa mengecoh Maman Absurrahman. Lalu rebound dari Boas Atuturi justru melambung jauh di atas mistar gawang Daryono.

Tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta, sampai akhirnya wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persija.

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi klub ibu kota dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan bagi Persipura menjadi kekalahan ketiga dalam lima pertandingan belakangan.

Susunan Pemain

Persija: Daryono; Ismed Sofyan. Jaimerson Da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanuesa; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Novri Setiawan; Addison Alves, marko Simic.

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, David Rumakek, Yustinus Pae; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Patahkan Tren Buruk Usai Kalahkan Persipura 2-0 : https://ift.tt/2GPWdyx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Patahkan Tren Buruk Usai Kalahkan Persipura 2-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.