Search

Liverpool Bisa Hadapi Madrid di Liga Champions Musim Depan

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 28/05/2018 22:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool memiliki peluang reuni dengan Real Madrid di fase grup Liga Champions 2018/2019 usai kekalahan 1-3 di laga final 2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

The Reds menjadi salah satu dari 26 tim yang otomatis lolos ke fase grup. Peluang Liverpool bertemu dengan Madrid itu terbuka lebar setelah kedua tim tidak berada di pot yang sama.

Sebagai juara Liga Champions 2018, Madrid berada di pot 1 bersama pemenang liga-liga top Eropa. Sedangkan The Reds yang menjadi runner up dan berada di peringkat keempat klasemen akhir Liga Inggris berada di pot 3.

Kekalahan dari Madrid itu juga yang membuat Tottenham Hotspur berada di pot 2. Namun, menurut laporan Liverpool Echo tim asuhan Juergen Klopp ini masih bisa masuk di pot 2 jika tim-tim seperti Basel dan Benfica gagal lolos ke turnamen ini.
Liverpool kalah 1-3 dari Madrid di final Liga Champions 2018.Liverpool kalah 1-3 dari Madrid di final Liga Champions 2018. (REUTERS/Andrew Boyers)
Sementara Mirror menyebut kekalahan dari Madrid di Kiev akan menjadi mimpi buruk bagi Liverpool di Liga Champions musim depan.

Pasalnya, sekalipun terhindar dari Madrid di fase grup, kemungkinan terburuknya Liverpool akan tetap menghadapi klub-klub besar Eropa lainnya seperti Barcelona, Borussia Dortmund, dan Inter Milan.

Liverpool Bisa Hadapi Madrid di Liga Champions Musim Depan
Jika memenangi Liga Champions 2018 klub Merseyside Merah itu berpeluang mendapatkan hasil undian yang lebih bagus dengan menghadapi Basel, Ludogorets, dan Celtic.
Barcelona yang menjadi juara Liga Spanyol juga bisa menjadi lawan Liverpool di musim depan.Barcelona yang menjadi juara Liga Spanyol juga bisa menjadi lawan Liverpool di musim depan. (REUTERS/Albert Gea)
Menariknya, undian babak awal Liga Champions ini akan digelar sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Namun pelaksanaan pertandingan kualifikasi Liga Champions bersamaan dengan jalannya Piala Dunia. Kendati demikian, klub-klub asal Inggris tidak perlu khawatir karena keempat timnya langsung lolos babak grup. Undian babak grup digelar 30 Agustus 2018 di Monaco, bukan di Nyon, Swiss. Pertandingan fase grup dimulai pertengahan September 2018. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liverpool Bisa Hadapi Madrid di Liga Champions Musim Depan : https://ift.tt/2IVSiCc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Bisa Hadapi Madrid di Liga Champions Musim Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.