Search

Kevin/Marcus Percaya Diri Tatap Perempat Final Piala Thomas

Bangkok, CNN Indonesia -- Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon percaya diri menatap laga perempat final Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Kevin menilai bakal lebih mempersiapkan diri sendiri agar bisa tampil bagus di babak selanjutnya. Ia bertekad untuk bisa bermain lebih baik dibandingkan babak penyisihan grup.

"Kalau kami bisa mengeluarkan kemampuan 100 persen, mau lawan siapa pun kami jauh lebih siap," kata Kevin usai pertandingan lawan Korea Selatan pada Rabu (23/5).

Dalam pertandingan lawan Korea Selatan, Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan Chung Eui Seok/Kim Won Ho dengan skor 21-11, 14-21, 21-10 dalam 41 menit. Mengenai komentar atas laga itu, Kevin merasa penampilannya lebih baik dari hari-hari sebelumnya.
Kevin/Marcus menyadari masih banyak yang harus dibenahi jelang laga perempat final. (Dok. Humas PBSI)
"Tapi masih banyak yang harus dibenahi. Hari ini jauh lebih baik karena kami sudah adaptasi lapangan. Lebih biasa dengan kondisi angin yang cukup kencang ini," katanya menambahkan.

Senada dengan Kevin, Marcus merasa sudah bermain lebih baik. Kendati begitu, ia tidak menampik bahwa masih ada sedikit kesalahan dalam permainannya. Salah satunya adalah penempatan bola yang kerap kali menyangkut net.

"Hati-hati ada tapi ya tidak masalah, wajar kalau satu atau dua kali mati sih," ucap Marcus.

Tim Thomas Indonesia melangkah ke babak perempat final sebagai juara Grup B usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2. Hal itu dipastikan usai tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik mengalahkan Ha Young Woong dengan skor ketat 20-22, 21-15, dan 21-12 dalam 65 menit.

Di Piala Thomas 2018 Kevin/Marcus baru tampil dua kali. Satu pertandingan lain dijalani Kevin/Marcus saat menghadapi Thailand. Sayang di laga tersebut Kevin/Marcus kalah dari Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet 16-21, 21-13, dan 12-21.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus puas menjadi runner up Grup D Piala Uber 2018 setelah kalah 2-3 dari China di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5). (sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kevin/Marcus Percaya Diri Tatap Perempat Final Piala Thomas : https://ift.tt/2GHtNah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kevin/Marcus Percaya Diri Tatap Perempat Final Piala Thomas"

Post a Comment

Powered by Blogger.