Search

Jonatan Christie Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia

Bangkok, CNN Indonesia -- Jonatan Christie mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia pada partai ketiga di perempat final Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5).

Tunggal kedua Indonesia itu butuh waktu 47 menit untuk mennundukkan Lee dengan skor 21-15, 11-21, dan 21-13.

Jonatan yang sempat unggul 4-1 kehilangan kontrol ketika Lee menghasilkan enam angka beruntun.

Pengembalian bola yang tidak baik menjadi kelemahan Jonatan yang membuat tunggal putra nomor 11 dunia itu tertinggal 4-7.

Jonatan mampu membenahi penampilan dan kembali meraih poin secara konsisten. Kendati masih melakukan kesalahan sendiri, pebulutangkis 20 tahun itu mampu unggul 11-9.

Jonatan Christie meraih poin kedua untuk Indonesia di perempat final Piala Thomas 2018.Jonatan Christie meraih poin kedua untuk Indonesia di perempat final Piala Thomas 2018. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Setelah jeda, Jonatan cukup nyaman memimpin perolehan angka. Secara berturut-turut Jonatan memimpin 13-9, 17-10, dan 19-11.

Cukup lama terhenti di angka 19, Jonatan akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-15 dalam waktu 14 menit.

Pada awal gim kedua, Lee mencoba bermain agresif untuk mendulang angka. Empat poin beruntun untuk Lee baru memantik semangat Jonatan untuk meraih poin perdana.

Jonatan Christie Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia
Sempat memperkecil jarak menjadi 4-5, Jonatan kembali gagal mendulang poin dan tertinggal 4-10 dan 6-10 sebelum paruh pertama gim kedua berada di angka 6-11.

Jonatan tidak mampu keluar dari tekanan lawan. Lee mampu mendikte permainan Jonatan dan membukukan keunggulan jauh. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia dengan peringkat tertinggi itu tertinggal 7-15 dan 9-18.

Jonatan dipastikan kehilangan gim kedua. Kekalahan 11-21 membuat pertandingan harus berlanjut ke gim ketiga.

Jonatan Christie sempat mengalami flu beberapa hari jelang pertandingan.Jonatan Christie sempat mengalami flu beberapa hari jelang pertandingan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Pada gim penentuan Jonatan berhasil kembali ke performa terbaik. Setelah skor 2-2, Jonatan mengungguli Lee. Jonatan mampu menabung poin dan unggul 9-5. Skor 11-6 untuk keunggulan Jonatan menandai interval gim ketiga.

Jonatan mampu mempertahankan penampilan bagusnya dan terus menjauh dari kejaran Lee. Angka 21-13 memastikan Jonatan merebut pertandingan ketiga sekaligus membawa Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia.

Pada laga keempat akan bertemu ganda Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan pasangan Negeri Jiran, Aaron Chia/Teo Ee Yi.

Kemenangan dari Fajar/Rian akan memastikan langkah Indonesia ke semifinal. (nva/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jonatan Christie Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia : https://ift.tt/2x7XcL3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Menang, Indonesia Unggul 2-1 atas Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.