Search

Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018

Bangkok, CNN Indonesia -- Anthony Sinisuka Ginting gagal mempersembahkan poin pertama untuk Indonesia di semifinal Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (25/5), setelah kalah 20-22 dan 16-21 dari Chen Long dalam laga berdurasi 58 menit.

Laga Ginting melawan Chen Long membuka pertandingan semifinal Piala Thomas 2018 antara Indonesia dan China.

Ginting dan Chen Long bergantian merebut poin-poin awal, skor ketat bertahan hingga angka 4-4. Tunggal pertama Indonesia gagal mempertahankan ritme meraih poin sementara pemain China mantan penghuni peringkat nomor satu dunia itu perlahan-lahan menjauh.


Ginting sempat mendapat satu poin setelah tertinggal 4-8, tetapi Chen Long kembali mendulang poin berturut-turut dan membuat Ginting tertinggal 5-11.

Selepas jeda perolehan poin Ginting tak kunjung bertambah, justru Chen Long yang mendapat tiga angka tambahan.

Setelah tertinggal sembilan angka, Ginting kembali mendapat momentum meraih poin dan mendekatkan jarak menjadi 10-15.

Ginting bahkan sempat membukukan selisih satu poin saja ketika tertinggal 15-16. Namun Chen Long kembali menambah poin.

Chen Long Chen Long mengalahkan Anthony Ginting dalam pertandingan pertama semifinal Piala Thomas 2018. (CNN Indonesia/Putra Tegar)

Perolehan poin Chen Long tidak membuat Ginting gentar. Pebulutangkis peringkat 13 dunia itu menyamakan kedudukan 18-18, 19-19, dan sempat unggul 20-19.

Ginting gagal memaksimalkan keunggulan. Chen Long membuat deuce dan memperoleh dua poin kemenangan.

Setelah kalah 20-22 di gim pertama, Ginting bangkit di gim kedua. Pebulutangkis kelahiran 1996 itu berhasil membukukan enam poin beruntun di awal gim kedua, hanya kesalahan servis yang membuat perolehan poin Ginting berhenti.

Chen Long berupaya bangkit dari ketertinggalan yang cukup telak. Ginting yang sempat unggul 6-1, 7-4, dan 9-6 mempertahankan keunggulan hingga interval dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Chen Long langsung mengumpulkan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Bahkan perolehan poin Chen Long tidak terhenti dan Ginting menjadi tertinggal 11-13.

Ginting yang berusaha mengejar ketertinggalan poin tidak mampu melepaskan diri dari tekanan. Kesalahan sendiri menghambat ambisi Ginting menyamakan poin.

Meski Ginting meraih poin, Chen Long juga terus menambah poin. Ginting pun gagal memaksakan rubber game setelah kalah 16-21 di gim kedua yang berdurasi 28 menit.

Kekalahan Ginting membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari China. Pada pertandingan kedua Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan. (nva/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018 : https://ift.tt/2GNETuc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 di Piala Thomas 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.