Search

Anthony Ginting Akui Banyak Blunder di Piala Thomas 2018

Laporan dari Bangkok

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 23/05/2018 17:18 WIB

Bangkok, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengakui banyak melakukan blunder saat dikalahkan wakil Korea Selatan Son Wan-ho pada laga terakhir Grup B Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5).

Anthony yang jadi nomor tunggal pertama dalam laga tersebut, kalah dua set dengan skor 20-22 dan 20-22 setelah bertanding selama 53 menit.

"[Faktor] yang paling pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri," Anthony dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Pikirannya mungkin kalau sudah memimpin poin malah jadi tidak konsisten waktu saya poin dari awal sampai 19 itu lebih seperti mengajak dia buat main alot," sambung pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut.
Anthony Ginting Akui Banyak Blunder di Piala Thomas 2018Anthony Ginting sempat memimpin namun harus menyerah di akhir laga. (CNN Indonesia/Hesti Rika
Meski kalah, permainan Ginting secara keseluruhan cukup baik. Pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut mampu mengontrol permainan. Hanya saja, Wan-ho lebih beruntung di laga kali ini.

"Saat sudah memimpin saya malah terpancing untuk ikut main menyerang, bermain alot. Kalau mainnya menyerang justru dia enak karena pertahanan dia cukup bagus. Seandainya mainnya bisa konsisten mungkin bisa menyelesaikan game [menang]," katanya menambahkan.

Anthony Ginting Akui Banyak Blunder di Piala Thomas 2018
Saat ini, tim Thomas Indonesia tertinggal 2-1 dari Korea Selatan. Jonatan Christie juga menelan kekalahan dua gim langsung dari Kwang Hee Heo 17-21 dan 19-21. Satu kemenangan Thomas Indonesia diraih ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Minions sukses menumbangkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho 21-11 14-21 21-10.

Sementara itu, Tim Uber Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup D Piala Uber 2018 setelah kalah dari China di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5). Mereka kalah dengan skor 2-3. (jun/sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Anthony Ginting Akui Banyak Blunder di Piala Thomas 2018 : https://ift.tt/2sc52Of

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anthony Ginting Akui Banyak Blunder di Piala Thomas 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.