Search

Ambisi Para Mantan di Laga Persib vs PSM Makassar

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel antara Persib Bandung vs PSM Makassar pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (25/5), jadi ajang pertemuan mantan pemain di masing-masing tim.

Di kubu Juku Eja ada Ferdinand Sinaga, sedangkan Persib kini diperkuat mantan pemain PSM Ghozali Siregar. Bagi Ferdinand partai bergengsi melawan Persib malam ini seperti kembali ke rumah kedua. Ia juga menyoroti jumlah jurnalis yang semakin banyak menyambangi konferensi pers.

"Pertandingan sangat dinantikan, saya senang kembali ke Bandung. Media di sini sudah makin tambah lagi ketimbang saat saya masih di sini pada 2014 lalu," ujar Ferdinand.

Ferdinand bukan pemain asing di Persib. Pemain dengan spesialisasi kaki kiri itu turut mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 dan merupakan pemain jebolan akademi Persib. Namun, ia yakin PSM bisa mencuri poin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Untuk memperbaiki posisi kami tetap berada di puncak klasemen lagi. Dan saya kira semua tim punya peluang menang main di mana pun, di Makassar atau di Bandung. Tapi dengan catatan kami ingin main maksimal dan selalu bekerja keras untuk hasil maksimal," ungkapnya.

Ferdinand Sinaga mengaku masih punya hubungan baik dengan Bobotoh.Ferdinand Sinaga mengaku masih punya hubungan baik dengan Bobotoh. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Lebih lanjut Ferdinand mengatakan laga malam nanti akan sangat emosional baginya. Namun mantan penyerang timnas Indonesia itu siap menunjukkan profesionalitas di lapangan hijau.

"Saat detik awal saya masuk ke lapangan, pasti saya akan mendengar mereka (Bobotoh) teriak nama saya karena saya masuk dan keluar dari sini tidak ada cacat dengan Bobotoh atau juga semuanya," kata Ferdinand.

Ambisi Para Mantan di Laga Persib vs PSM Makassar
Hal yang sama Ferdinand rasakan kala kini berkostum PSM. Menurutnya, suasana seperti itu tidak akan terlupakan bagi pemain sepak bola manapun.

"Di Makassar pun sama, dulu di Persib juga begitu. Jadi saya senang dengan suasana seperti itu karena sikap saya yang baik di dalam tim dan suporter," tutur Ferdinand.

Ghozali Siregar punya motivasi lebih untuk mengalahkan mantan timnya, PSM Makassar.Ghozali Siregar punya motivasi lebih untuk mengalahkan mantan timnya, PSM Makassar. (CNN Indonesia/HYG)
Sementara itu di pihak Persib, Ghozali Siregar bertekad mengamankan poin sempurna dari PSM. Bertemu PSM yang merupakan mantan klubnya, Ghozali mengatakan laga di Stadion GBLA menjadi pertandingan yang emosional.

"Persiapannya sudah matang. Mudah-mudahan dapat poin penuh. Lawan Makassar sedikit berbeda. Lebih emosional dan lebih semangat," ujar Ghozali.


Soal ambisi mencetak gol, Ghozali memilih lebih memikirikan target timnya. Ia pun bertekad untuk membawa Maung Bandung bertengger di papan atas klasemen.

"Untuk keinginan cetak gol bukan tidak ada, tapi yang penting kami bisa menang. Jadi kami butuh poin untuk naik ke atas. Harus menang," ucap Ghozali. (hyg/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ambisi Para Mantan di Laga Persib vs PSM Makassar : https://ift.tt/2KMS80N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ambisi Para Mantan di Laga Persib vs PSM Makassar"

Post a Comment

Powered by Blogger.