Search

Ahsan/Hendra Menang, Indonesia vs Korea Selatan Imbang 2-2

Bangkok, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuka asa bagi Indonesia dengan mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel) Choi Solgyu/Kim Dukyong 21-14, 18-21, 21-15 di Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (23/5).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tanpa banyak kesulitan menghadapi Choi Solgyu/Kim Dukyong dalam laga terakhir di Grup B dalam laga yang berlangsung 51 menit.

Sempat dikejutkan dengan perlawanan Choi/Kim di awal laga yang membuat skor imbang 2-2, Ahsan/Hendra tampil impresif setelahnya.

Gencarnya serangan yang dilakukan Ahsan/Hendra membuat pasangan tersebut unggul 11-8 di interval gim pertama.
Ahsan/Hendra membuka asa bagi Indonesia usai mengalahkan Choi/Kim. (Dok. Humas PBSI)
Kesalahan-kesalahan yang dilakukan Choi/Kim dengan pengembalian bola yang tersangkut di net serta bola keluar lapangan membuat poin Ahsan/Hendra makin menjauh.

Setelah sempat unggul 17-9, Ahsan/Hendra yang merupakan juara dunia 2013 dan 2015 itu memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Tanpa terduga Choi/Kim bangkit di gim kedua dengan unggul 5-1 atas Ahsan/Hendra. Pasangan yang berada di peringkat 215 dunia itu kerap mengecoh Ahsan/Hendra.

Selain itu, pengembalian bola dari Ahsan/hendra juga beberapa kali tidak sempurna. Selain bola yang tidak sampai ke lapangan lawan, pengembalian Ahsan/Hendra terkadang menjadi 'makanan empuk' bagi Choi/Kim untuk dismes dan unggul 14-9.

Kendati demikian dengan pengalamannya Ahsan/hendra bisa mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Sayang, keberuntungan tidak menjadi milik Ahsan/Hendra, Choi/Kim pun memenangi gim kedua 21-18. Pertandingan pun untuk kedua kalinya dilanjutkan ke rubber game.

Di gim penentuan Ahsan/Hendra menunjukkan pertahanan yang solid. Meski sesekali kalah sigap dalam mengantisipasi smes Choi/Kim, tetapi Ahsan/Hendra bisa menyudahi permainan dengan skor 21-15. Skor Indonesis vs Korea Selatan di laga terakhir Grup B Piala Thomas 2018 pun imbang 2-2.

Sebelumnya Indonesia kehilangan poin setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Son Wan-ho 20-22 dan 20-22. Tunggal putra kedua Jonatan Christie juga takluk 17-21, 19-21 dari Kwang Hee Heo.

Indonesia meraih poin dari ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menumbangkan Chung Eui Seok/Kim Won Ho 21-11, 14-21, dan 21-10.

(sry/jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ahsan/Hendra Menang, Indonesia vs Korea Selatan Imbang 2-2 : https://ift.tt/2GLBo7K

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahsan/Hendra Menang, Indonesia vs Korea Selatan Imbang 2-2"

Post a Comment

Powered by Blogger.