Search

Valentino Rossi Senang dan Kecewa di MotoGP Amerika Serikat

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku sulit menentukan sikap terkait hasil MotoGP Amerika Serikat yang menempatkannya di posisi keempat.

Rossi finis di belakang Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Iannone,. Tambahan 13 poin dari seri ini membuat dirinya saat ini mengoleksi 29 poin, tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

"Seri ini tidak berjalan buruk. Bisa dibilang kami menjalani minggu yang positif, namun saya juga sedikit kecewa karena saya berharap bisa bertarung untuk memperebutkan podium," tutur Rossi seperti dikutip dari GPOne.
Valentino Rossi finis di posisi keempat pada MotoGP Amerika Serikat.Valentino Rossi finis di posisi keempat pada MotoGP Amerika Serikat. (Foto: AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Rossi mengakui bahwa Marquez dan Vinales punya kecepatan yang lebih bagus dibandingkan dirinya, namun The Doctor berharap ia bisa bersaing dengan Andrea Iannone.

"Saya mencoba, namun karena cuaca panas, saya kesulitan menghadapi kondisi ban depan. Ban depan saya sudah sampai batasnya dan motor melaju lebih lambat."

"Saya tak bisa tetap mendekat pada Andrea [Iannone] dan itu menyedihkan.

Valentino Rossi tidak bisa mengejar Andrea Iannone karena kondisi ban depan yang sudah mencapai batas.Valentino Rossi tidak bisa mengejar Andrea Iannone karena kondisi ban depan yang sudah mencapai batas. (Foto: AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Hasil di tiga seri awal MotoGP 2018 yang didapat Rossi lebih buruk dibandingkan catatan yang ia bukukan musim lalu. Namun Rossi menilai dirinya berada dalam kondisi bagus.
"Tahun lalu, di tiga seri awal saya sangat cepat. Saya bisa finis di podium secara konsisten dan memimpin kejuraan."
Valentino Rossi Senang dan Kecewa di MotoGP Amerika Serikat
"Namun ketika tiba di Eropa, saya kesulitan. Jadi saya penasaran menanti apa yang terjadi karena saya merasa nyaman dengan kondisi motor saat ini," kata Rossi.

Rossi juga memberikan pujian pada Suzuki yang menuai hasil bagus lewat Alex Rins dan Iannone di dua seri beruntun.

"Mereka mendapatkan peningkatan luar biasa, terutama dalam hal tenaga motor dan sistem perangkat elektronik. Mereka juga punya dua pebalap yang kuat."

"Saya rasa mereka akan memberikan kami masalah lebih sering di lintasan karena mereka tim yang bagus dan bekerja dengan baik," tutur Rossi. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Senang dan Kecewa di MotoGP Amerika Serikat : https://ift.tt/2qXgn47

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Senang dan Kecewa di MotoGP Amerika Serikat"

Post a Comment

Powered by Blogger.